Bupati Tanjung Jabung Timur : Kami Silahturahmi Bukan Bahas Sengketa Pulau

WARTAKEPRI.co.id, ‎LINGGA – Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi beserta pejabat terasnya berkunjung ke Lingga. Kunjungan itu dilakukan dalam rangka mempererat ikatan tali silahturahmi yang pernah terputus sebelumnya.

Tanjabtim yang dinahkodai Romi Haryanto itu tiba di Lingga, sekitar pukul 11.00 wib siang di pelabuhan Tanjung Buton, Daik Lingga.

Rombongan langsung bertolak ke museum Lingga Cahaya untuk melihat benda cagar budaya peninggalan kerajaan Melayu di Lingga dahulunya.

Setelah itu rombongan berangsur ke Mesjid Sultan melaksanakan sholat zhuhur sekaligus menziarahi makam Sultan Mahmud Riayat Syah. Kemudian rombongan bertolak ke Gedung Daerah bertemu bupati Lingga.

Dalam pertemuan singkat itu, Bupati Lingga Alias Wello memperkenalkan kondisi wilayah yang saat ini dipimpinnya serta progres rencana pembangunan kedepan.

” Ini lah Lingga dengan pulau pulaunya. Kami disini fokus membangun di empat sektor unggulan, mulai dari pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan,” kata Alias Wello di depan rombongan Bupati Tanjabtim itu.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Haryanto mengatakan kedatangan dirinya bersama rombongan dengan niat hanya ingin mempererat tali silaturahmi yang putus selama ini. Bukan niat ingin lagi mempersalahkan tapal batas pulau yang jadi sengketa antar dua belah pihak.

” Kami ke sini dalam rangka silaturahmi. Yang Mudo wajib datangi yang tuo,” katanya dengan nada bercanda di depan Bupati Lingga sambil mengenal kan pejabat teras yang dibawanya satu persatu.

Kepada Awe, ia mengaku, merasa terpukau setelah datang ke Lingga dengan melihat kondisi alam sekitarnya secara langsung.

“Lingga ini lengkap sekali, ada gunung dan pokoknya banyak lah. Saya pikir Lingga itu hanya pulau pulau. Luar biasa sekali Lingga ini. Tak menutup kemungkinan saya akan datang lagi. Saya undang pak Bupati Lingga untuk hadir pada MTQ di Tanjabtim nanti,” kata Romi. (*)
Penulis : Ravi Azhar