Dispora dan DPRD Batam Setuju Turnamen Penegak Hukum Cup Masuk Agenda Tahunan‎

WARTAKEPRI.co.id, BATAM -‎ Even Penegak Hukum Cup yang digelar setiap tahun antara bulan Maret atau April, diusulkan menjadi even tahunan dan masuk agenda Dispora Kota Batam. Bahkan usulan ini juga mendapat dukungan dari Pihak PN Batam, DPRD Batam dan juga PLN Batam.

” Wow melihat serunya pertandingan partai final malam ini, sungguh seperti partai bulutangkis tingkat internasional. Pemain mati matian untuk mendapatkan satu angka saja. Saya sangat setuju even ini jadi even tahunan, dan bisa masuk anggaran dewan. Agar hadiah dan peserta lebih banyak lagi,” papar Joko Mulyono, Ketua Komisi 4 DPRD Kota Batam yang hadir dalam acara penutupan, Sabtu (20/5/2017).

Sengat menyaksikan pertandingan ini juga mendapat dukungan dari Dispora Pemko Batam. Even bulutangkis, seperti ini layak jadi even tahunan dan dibuat lebih besar lagi.

” Salut kita melihat tim tim unggulan dari masing masing instansi bertanding. Luar biasa, kami setuju dan mendukung tahun depan,” jelas Asrin Kabag Prestasi Dispora Pemko Batam.

Sedangkan dari pihak PLN, Bukti Pagabean Manajer Humas PLN Batam juga altlet bulutangkis PLN, akan bersedia mensuport kegiatan ini. Apalagi, pelaksana kegiatan dari kawan kawan wartawan yang juga memiliki club Bulutangkis juga.

” Kami siap, jadi sponsor tahun depan, tinggal kita rancang lebih hebat dan hadiah lebih besar lagi. Apalagi, untuk kategori peserta dari club, mainnya jago jago,” ujar Bukti.

‎Dukungan penuh juga diberikan oleh Ketua PN Batam Bambang, dimana dirinya akan langsung mengupayakan agar kegiatan ini didukung oleh Pemko Batam.

” Terimakasi dari kami ke pada instasi penegak hukum yang ada di Batam. Semoga tahun depan bisa menghadirkan peserta dari kalangan TNI dan departemen hukum lainnya. Pertandingan sangat seru,” ungkap Bambang.

Ketua Batam Jurnalis Badminton (BJB) Dedy Suwadha mengucapkan apresiasi kepada seluruh peserta dan terkhusus kepada Pengadilan Negeri Batam dan sponsor PLN dan ATB serta DPRD Batam hadir mensukseskan even Penegak Hukum Cup ke Tiga tahun 2017.

” Angin segar jika memang ini menjadi event tahunan dan masuk anggaran dari Pemerintah. Apalagi, masing masing intansi penegak hukum memiliki atlet atlet yang tidak kalah dengan atlet nasional. Diharapkan, tahun depan ada regenerasi atlet dari masing masing instansi, agar bisa berimbang. Karena, Tim Apindo dua kali juara umumnya,” papar Dedy Suwadha.

Sebagai hasil akhir pertandingan, Juara 1 untuk kategori Instansi adalah Tim Apindo, juara 2 BP Batam dan Juara 3 Pemko Batam. Juara keempat Polresta Barelang.

Sedangkan kategori perorangan atau club, disapu bersih juara 1,2, 3 dan 4 oleh Tim PB Smash Marcelia Batam . (*)

Penulis : Vero Aditya ‎
‎Foto : istimewa Bayum.