Klarifikasi BPJS Kesehatan Tanjungpinang Soal Tambahan Biaya Rawat Inap


Please follow and like us:

  • 0
WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG – Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Tanjungpinang mengklarifikasi terkait pasien HB yang harus membayar biaya pengobatan dan operasi di RSUD Kota Tanjungpinang.

Kepala Bidang Humas BPJS Kesehatan, Gunardi Chandra mengatakan, adanya pembayaran obat sebesar Rp. 2 juta itu, jika memang masuk tanggungan BPJS nanti kami minta rumah sakit mengembalikan uang pasien.

” Pagi tadi kami langsung mengecek ke lokasi di mana pasien dirawat, ternyata pasien dirawat di kelas utama bukan kelas satu yang sesuai dengan kelas BPJS Kesehatan bersangkutan,” ucap ‎Gunardi Chandra, Jumat (19/5/2017) di kantor BPJS Kesehatan.

Dikarenakan pasien naik ke kelas utama, jadi ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan pasien, sebab BPJS hanya menanggung biaya kelas satu, untuk biaya tambahan di kelas utama tidak menjadi tanggungan kami.

“Terkait biaya pengobatan sebesar Rp. 2 juta yang di keluarkan pasien, kami tidak mengetahui pembelian obat yang ditanggung BPJS atau tidak dirinya tidak mengetahui dari mana hitungan pasien dalam pembelian obat itu,” ucapnya.

Ia mengatakan, kalau memang ada obat diluar tanggungan BPJS Kesehatan dan harus di konsumsi oleh pasien atas rujukan dokter, maka rumah sakit wajib memberikannya dan pasien tidak menanggung biaya obat itu.

“Intinya BPJS Kesehatan menanggung seluruh pengobatan untuk peserta BPJS Kesehatan,” tutupnya. (*)

Penulis : ‎Yansyah

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search