1165 Balita Ikuti Bakti Kesehatan Yayasan Citramas Group, Ini Hasilnya


Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Umum Balita 2017 di Graha Citramas di lingkungan Kawasan Industri Terpadu Kabil, Sabtu (20/5/2017), berhasil memeriksa 1165 balita. Dari jumlah ini, ditemukan ragam penyakit yang mengkhawatirkan, mulai dari penyakit jantung, tumor dan penyakit yang perlu perawatan intensif ke rumah sakit yang lebih profesional.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana dr. Susana Endang Susilowati‎ dan Ketua Pelaksana Harian Yayasan Citramas Group, dalam siaran persnya ke WartaKepri.co.id, Minggu (21/5/2017).

Berikut gejala dan hasil pemeriksaan yang ditemukan dari 1165 balita yang diperiksa, versi kedokteran.

1. Cerebral palsy tipe spastik 2 org.
2. Suspect vsd din Jantung, 1 org.
3. Suspect hidrocele dd/ tumor testis 1 org.
4. Suspect Limfadenopati TB 1 org.
5. Suspect tumor gland penis 1 org
6. Suspect ISK 1 org
7. Otitis eksterna sinistra 1 org

Ditemukan balita dgn kondisi yg cukup mengkhawatirkan.  Bagi Balita yg memerlukan penanganan medis lebih lanjut, sudah dirujuk ke Puskesmas wilayahnya agar bisa dirujuk ke spesialis sesuai jalur Jaminan Kesehatan Nasional.

Sebelumnya, kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan ini didukung atas kerjasama ‎ Palang Merah Indonesia, PT Austin Engineering Indonesia dan PT Bredero Shaw Indonesia, serta didukung penuh Yayasan Citramas bersama Rumah Sakit Soedarsono Darmosoewito.

Ketua Pelaksana Harian Yayasan Citramas Group menjelaskan Kegiatan ini sudah yang ke 10 kalinya diselenggarakan oleh Yayasan Citramas sejak tahun 2008.

Ini sebagai darma-baktinya kepada masyarakat di Kecamatan Nongsa yang meliputi Kelurahan Kabil, Ngenang, Batu Besar, Sambau dan Teluk Mata Ikan.

Tema kegiatan tahun 2017 ini adalah, ” Balita Sehat Menuju Generasi Hebat ”. Sasaran kegiatan adalah memperbaiki kondisi kesehatan balita yang lahir dari keluarga kurang mampu dan jauh dari layanan kesehatan.

Diselenggarakan selama sehari penuh di hari Sabtu, 20 Mei 2017 bertempat di Graha Citramas di lingkungan Kawasan Industri Terpadu Kabil.

Yayasan Citramas sendiri didirikan oleh Kelompok Usaha Citramas dibawah pimpinan Kris Wiluan yang telah memulai usahanya di Batam sejak akhir tahun 1970an hingga saat ini melaksanakan usahanya di daerah Kabil dan Nongsa.

Itulah sebabnya kegiatan ini dilaksanakan sebagai darma-bakti dan ucapan terima kasih kepada warga di lingkungan beroperasinya berbagai usaha dari perusahaan di lingkup Citramas Group.

Yayasan Citramas selaku Pembina​​: Kris Wiluan dengan Ketua Umum​​ Danche Wongkaren serta Sekeretaris Umum ​ John Sulistijawan. Sedangkan, kegiatan ini terselenggara juga berkat ‎Perkumpulan Budi Kemuliaan, selaku Penanggung Jawab RSBK & RSSD, dengan Pembina​​nya Ibu Sri Soedarsono dan Anggota​​nya Ir. Donny Irawan. (*)
Penulis : r/Dedy Swd.

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search