Sadad Atlet Panahan dari Siswa SMP Kallista Batam Juara di Surabaya

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Prestasi kembali ditunjukkan atlet-atlet panahan Batam, Kepri, yang tergabung dalam klub Batam Archery Center (BAC). Baru-baru ini, dua dari tiga atlet BAC yang mengikuti Surabaya Internasional Archery Open Tournament, 21-24 Mei 2017 berhasil meraih dua medali.

Atlet Sadad Faishal Faiz berhasil mendapatkan satu medali emas di nomor Recurve Junior 70 meter. Sedangkan Syahdan Syahruddin memperoleh satu medali perak di nomor Standardbow 20 meter.

Sementara itu, Farhan yang turun di nomor Standardbow 40 meter gagal meraih medali.

Ketua Pengawas BAC, Dede Herman Siregar mengaku puas dan bangga dengan hasil yang didapat atlet-atletnya ini. Terutama atlet andalan BAC, Faiz yang menyabet emas di nomor yang pertama kali ia ikuti.

“Luar biasa, di nomor yang baru Faiz ikuti, dia langsung dapat emas, padahal saingannya merupakan atlet-atlet nasional,” ujar Dede kepada Batam Pos, Kamis (25/5/2017).

Sebelumnya, Faiz biasanya turun di nomor 30 hingga 50 meter. Namun dalam turnamen kali ini, siswa kelas 3 SMP Kallista Batam langsung turun di nomor 70 meter.

“Faiz berhasil naik kelas dengan sukses,” puji Dede.

Pujian juga dilontarkan Dede kepada Syahdan yang menyabet medali perak. “Syahdan yang baru berusia 10 tahun langsung mendapat perak di event yang baru pertama kali dia ikuti,” kata Dede.
Tak lupa, Dede juga memberikan semangat dan dukungan kepada Farhan yang gagal berprestasi kali ini. “Untuk Farhan jangan putus asa dan tetap semangat berlatih,” ucapnya.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Batam ini semakin yakin untuk mengikutsertakan Faiz dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jawa Tengah, September mendatang.

“Kemampuan dan mental Faiz semakin matang di tiap turnamen yang dia ikuti dan saya rasa Faiz sudah siap untuk terjun di Popnas,” tutur Dede.

Sementara itu, Faiz juga tak menyangka bisa langsung mendapatkan emas di nomor yang baru diikutinya ini. “Latihan keras selama sebulan yang saya lakukan akhirnya membuahkan hasil sepadan dan saya puas,” tutup Faiz. (*)

Sumber : JPPN.com/Bpos