Pesan Ketua DPRD Batam Nuryanto saat Upacara Hari Lahir Pancasila

PEMPROV KEPRI

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BaTAM – Upacara Hari Lahir Pancasila dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Batam dan dihadiri unsur muspida di Kota Batam, di Dataran Engku Putri Batam Centre, Kamis (1/6/2017). Sebagai Pemimpin Upacara Walikota Batam Muhammad Rudi.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan peran masyarakat sangat besar dalam menjaga kerukunan dan keamanan di tengah kemajemukan ini.

“Yang menjamin rakyat. Kami hanya penanggungjawab. Harus bersatu. Tidak boleh terpecah belah. Tugas kamilah menyatukan ini. Kita bersatu supaya masyarakat Kota Batam tidak terpengaruh,” kata Rudi.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengatakan sebagai bangsa Indonesia kita harus sepakat bahwa Pancasila adalah dasar negara. Kehidupan sehari-hari masyarakat pun harus mengacu pada Pancasila.

Pancasila sebagai dasar negara harus dijaga dan diamalkan bersama. Dan masyarakat harus saling menghormati dalam kehidupan bersama.

” Karena Pancasila ini mengatur hubungan dengan Tuhan, mengatur hubungan sesama anak bangsa, menjaga persatuan kesatuan bangsa, mengutamakan musyawarah untuk mufakat, dan bersama-sama menjaga kemakmuran dan keadilan yang merata,” kata pria yang akrab disapa Cak Nur ini.

Kapolresta Barelang, AKBP Hengki mengimbau masyarakat untuk klarifikasi apapun isu yang beredar. Hal ini perlu dilakukan agar tidak termakan atau bahkan ikut menyebarkan berita tidak benar alias hoax.

Terkait Pancasila, Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko mengatakan belakangan ini banyak masyarakat yang ingin agar Pendidikan Moral Pancasila kembali diaktifkan. Hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat akan persatuan yang didasari Pancasila ini semakin baik.(*)
Editor: Dedy Swd

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

PEMKAB BINTAN
DPRD BATAM
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES