Ricky Indrakari, Dukung Go-Jek Dan Taxi Online Tetap Jalan

Wartakepri.co.id, Batam – Ricky Indrakari anggota DPRD Kota Batam, sangat menyayangkan keputusan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Perhubungan Batam, Yusfa Hendri, yang memberhentikan Go – Jek dan Taxi Online.

Ini komentar Ricky Indrakari menjawab pertanyaan warga dalam statusnya di media sosial, Jumat (2/6/2027).

Kalaupun ada persoalan hukum sebaiknya dibicarakan bersama, tidak boleh sepihak. Aparatur Sipil Negara (ASN) itu disumpah untuk melayani masyarakat, bukan malah bikin susah banyak orang, bahkan usaha mikro & UKM sudah mulai punya ketergantungan (sharing manfaat) untuk pelayanan transportasi barang ataupun makan ke pelanggan.

Kemudian, UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalu litas dan angkutan jalan perlu direvisi atau dilakukan judicial review, terkait aturan yang membatasi hanya kendaraan roda 3 ke atas yang dibolehkan melayani transportasi publik.

Lanjut Ricky, GoJek ataupun Ojek Pangkalan sebenarnya hadir sebagai jawaban atas ketidakmampuan Pemerintah selama bertahun-tahun untuk menyediakan transportasi publik yang layak, memadai dan terjangkau. Kalau itu semua tersedia, mungkin GoJek tak bakal hadir. Anda yang pernah ke Singapura, atau di negara-negara yang angkutan publiknya baik, adakah ojek di sana?

Ada beberapa catatan strategis & rekomendasi (melalui pimpinan DPRD Batam) segera akan disampaikan tertulis kepada Walikota Batam. Tegasnya

Saya pengguna setia Gojek kalau sedang tugas di Jakarta, insya Allah mendukung penuh keberadaan Gojek dan moda transportasi Online lainnya di Batam. Semoga Gojek & pengguna moda OL yang lain dapat merangkul Ojek Pangkalan untuk bisa bergabung.

Masyarakat Batam insya Allah mendukung keberadaan Ojek Online sebagai moda angkutan yang layak, memadai dan terjangkau. Mereka pasti berani menyuarakan pendapatnya di mana-mana. Lewat media sosial atau surat pembaca. Dan, patut didengar dan diperhatikan oleh pemerintah secara bijak. Ungkap Ricky Indrakari.

Sementara, tanggapan warga bernama
Rini Asma Riani mengatakan: baru kemarin dan pertama kali saya menggunakan jasa gojek. Saya merasa nyaman, puas dan tarifnya juga murah. Malamnya melihat berita mau dibubarkan, ditambah keluh kesah para istrinya pak Gojek di Wajah Batam membuat saya miris lho pak Ricky Indrakari, apalagi mendekati lebaran. Bagaimana kalo itu terjadi dg keluarga kita, kalau untuk keluarga Dishub itu tidak mungkin, karena semuanya sudah jadi orang enak. Kesalnya.
(Nikson Simanjuntak )