Safari Ramadhan Bupati Natuna dan Wakilnya di Bungguran Timur

PEMPROV KEPRI

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
WARTAKEPRI.co.id NATUNA – Bulan Ramadhan merupakan momentum yang baik untuk merekatkan hubungan antar sesama,termasuk dalam hal pemerintahan.

Hubungan pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan agar terjadi kolerasi dalam menjawab semua kebutuhan masyarakat yang saat ini melakukan pembangunan.

“Pertama saya ingin menyapa masyarakat. Kembali memupuk silaturahmi dan mengukuhkan persaudaraan dan tidak ada perbedaan,” ujar Bupati ‎H.A Hamid Rizal sambutan di Masjid Jami’ Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (30/5/2017) malam.

Tak hanya itu, dalam sambutannya, Hamid meminta kepada masyarakat, untuk menjaga keharmonisan dalam beragama.

Saat ini banyak faham radikalisme yang berkembang yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Pihaknya meminta kepada masyarakat agar dapat menyaring informasi dan tak ikut dalam perseteruan antar agama.

“Kerukunan sangat penting bagi kemajuan daerah. Kita tidak harus berkurang dengan perbedaan. Saatnya kita membangun daerah mengejar ketertinggalan dari perkembangan dunia saat ini,” tambahnya.

Bupati Hamid mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi segenap jemaah yang hadir, sekaligus memohonkan maaf doa dan restu agar jalannya ibadah puasa mendapatkan ganjaran Allah dan keberkahan bagi semua.

Sedangkan pada Malam ke 6 Ramadhan, Wabub, Ngesti yuni suprapti di Masjid Darun Naim Desa Pengadah Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Dalam kesempatan tersebut Wabub Ngesti, mengatakan pemerintah daerah memiliki rencana untuk memberikan peluang sekolah sampai ke perguruan tinggi bagi anak yatim yang berprestasi sebagai bentuk bantuan dan kepedulian.

Dijelaskan pula, untuk tahun 2018 Kecamatan Bunguran Timur Laut akan menjadi tuan rumah pelaksanaan STQ.

Untuk itu beliau berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat mempersiapkan diri, baik dari segi sumberdaya manusia maupun pengajuan terhadap berbagai fasilitas yang dibutuhkan bagi mendukung pelaksanaan kegiatan STQ.

Camat Bunguran Timur Laut, H. Ahmad, menyampaikan bahwa hambatan masih sangat dirasa bagi mendukung pelaksanaan pemerintahan, pelayanan bagi masyarakat serta pembangunan yang sedang dilaksanakan

” Saat ini, adalah minimnya kualitas pelayanan komunikasi kecamatan bunguran timur laut,” tutur Ahmad.

Warga mengharapkan agar dapat menjadi perhatian, terlebih lagi dalam rangka mempersiapkan diri menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Kabupaten Natuna pada tahun mendatang,” tutup Ahmad.

Acara safari Ramadhan ini diakhiri dengan melaksanakan sholat maghrib berjamaah dan buka puasa bersama, lanjutkan tarawih dan rombongan meninggalkan Kecamatan.(*)

Penulis: Rikyrinovsky

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

PEMKAB BINTAN
DPRD BATAM
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES