Hasil Kajian Siswa Seskoal Angkatan 55 Selama Kuliah Kerja di Kabupaten Natuna

PEMPROV KEPRI

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Para siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-55 melaksanakan Pameran Forum Strategi II di Jakarta.

Mereka yang sebelumnya tersebar dibeberapa daerah pelatihan diantaranya, Bangka Belitung, Lampung, Tanjungpinang dan Natuna. Khusus Natuna ada 32 orang siswa dengan 6 orang perwira pendamping.

Hasil penelitian selama di Natuna ekspos melalui Pameran dengan mengambil tema Pemberdayaan Potensi sumberdaya Nasional di Kabupaten Natuna guna meningkatkan Pertahanan Negara di laut dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI, di Auditorium Jos Sudarso, Bumi Cipulir, Jakarta selatan, Selasa (6/6/2017).

Mayor Marvil, salah satu siswa pernah bertugas pangkalan TNI AL Natuna, kepada wartakepri.co.id menceritakan kegiatan pameran ini merupakan rangkaian dan lanjutan dari kegiatan Forum Strategi II setelah kuliah kerja lapangan (KKL) laksanakan beberapa waktu lalu kawasan Kabupaten Natuna selama 8 hari mulai dari 17 hingga 23 Mei 2017 lalu.

Lanjut Marvil, selama di Natuna ada beberapa kesimpulan dari hasil kajian yang harus menjadi perhatian dari Pemerintah Daerah.  Diantaranya, kesadaran bela negara masyarakat yang tinggi akan dapat menangkal ancaman potensi dan faktual Natuna memiliki Sumberdaya Alam dalam bidang perikanan yang perlu dioptimalkan.

Perlu andanya peningkatan pengelolaan sumber daya buatan yang meliputi inisiatif dan kreatif dalam mengeksplor sumberdaya di lingkungannya.

Dan perlu adanya peningkatan sarana dan prasarana secara bertahap yang meliputi infrastruktur, pendidikan, kebudayaan, transportasi, energi dan sektor pariwisata.

Pulau Natuna adalah salah satu pulau milik Indonesia yang indah alamnya dan kaya sumber dayanya panorama pantai yang masih terjaga keasriannya.

Mutiara di ujung utara adalah julukan yang diberikan untuk menggambarkan keindahan Pulau Natuna.

” Selain keadaan alamnya yang masih sangat asri, Pulau Natuna juga menyimpan banyak sekali potensi wisata yang menakjubkan,” tutupnya.

KKDN juga merupakan bagian dari wujud kehadiran TNI, khususnya satuan Angkatan Laut untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat didaerah.

Sementara Ketua pendamping pasis Seskoal untuk Natuna, Kolonel Laut Kunto Wibowo kepada Wartawan waktu lalu mengatakan.

” KKDN ini merupakan bagian dari forum strategi II yang ada di Seskoal, kegiatan ini rutin dilakukan oleh para siswa Seskoal untuk melanjutkan tahap pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” ujarnya.

Hasil dari studi selama berada di Natuna, merupakan bekal bagi para siswa Seskoal untuk disampaikan Pimpinan TNI AL.(*)

Penulis :Rikyrinovsky

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

PEMKAB BINTAN
DPRD BATAM
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES