Buka Bersama Gubernur dengan Yatim Duafa Baznas dan Marbot Masjid


Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk menyisihkan hartanya guna berzakat. Hal ini juga tak terkecuali diserukan bagi jajaran pegawai di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada untuk dapat aktif ikut serta berzakat.

” Pemerintah terus mendorong agar masyarakat khususnya para pegawai di OPD agar sadar dan taat berzakat bagi yang sudah mampu, karna ada hak bagi anak yatim disebagian harta kita tersebut,” ujar Gubernur saat menghadiri acara berbuka bersama yatim duafa Baznas Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (8/6/2017) di Mall TCC, Tanjungpinang.

Nurdin melanjutkan bahwa Anak yatim harus menjadi perhatian bersama dan masyarakat yang kurang mampu juga harus terus dibina agar kedepannya Kepulauan Riau bisa sejahtera secara merata.

” Inti nya berbagi kebahagiaan, kita yang mampu maka sisihkan hak mereka di harta yang kita milliki, sejahtera mereka tentu sejahtera pula kita, disitulah letak dari berbagi kebahagiaan menuju kesejahteraan,” lanjut Nurdin.

Sementara itu laporan ketua panitia Cahyo Budi Santoso mengatakan bahwa saat ini Pihak Baznas Provinsi Kepri terus bekerja mengumpulkan zakat dan pihak Kanwil Kemenag Provinsi Kepri juga sudah membantu secara operasional untuk tahun 2017 ini sebesar Rp100 juta yang nantinya akan diserahkan secara simbolis dari Ketua Kanwil Kemenag Kepri Marwin Jamal kepada pihak Baznas Kepri.

Pada kesempatan ini juga Gubernur menyaksikan penyerahan zakat award kepada Unit Pelayanan Zakat (UPZ) di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri, Penyerahan hadiah Grand final cerdas cermat zakat wilayah Tanjungpinang dan Batam.

Secara simbolis Gubernur menyerahkan Program Ramadhan Baznas untuk senyum marbot sebanyak 10 orang, bingkisan hafizt sebanyak 10 orang serta santunan kepada 250 orang anak yatim duafa.

Hadir pada kesempatan tersebut Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri Marwin Jamal, Ketua Baznas Provinsi Kepri Mustamin Husain dan tamu undangan lainnya.(*)

Sumber : Humas Pemprov

Please follow and like us:

  • 0

PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
DPRD BATAM
PEMKAB LINGGA



KADIN _ FORPI
Custom Search