‎ 24 Mahasiswa Terima Zakat dari Baznas Kabupaten Lingga

PEMPROV KEPRI

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, ‎LINGGA – Sebanyak 24 orang mahasiswa dari keluarga kurang mampu akan menerima bantuan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lingga.

Bantuan zakat itu berupa dana beasiswa untuk penyaluran biaya kuliah selama menempuh pendidikan di Universitas dan juga sekolah Tinggi.

“Iya 24 orang mahasiswa kita akan bantu dengan beasiswa. Karna di kami ada namanya program bantuan pendidikan. Tahun ini dananya ada Rp. 24 jt yang berhasil terkumpul dari para wajib zakat.” kata Isnin, Kepala BAZNAS Lingga Jum’at (9/06/2017)

24 mahasiswa itu kata Isnin berasal dari pergururan tinggi yang ada di wilayah Kabupaten Lingga. Yakni 23 orang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisip) Bunda Tanah Melayu (BTM) Lingga dan 1 orang dari Universitas Terbuka (UT) dengan rincian satu orang akan menerima bantuan sebesar Rp. 1 jt.

“24 orang ini berasal dari perguruan tinggi di Kabupaten Lingga. Kalau di provinsi itu wilayah BAZNAS Provinsi. Mereka yang dapat itu karna telah mengajukan proposal bantuan,” ujar Insin

“Bantuan ini juga merupakan kerja sama antar Baznas Lingga dengan dua perguruan tinggi tersebut dalam rangka membantu mahasiswa yang kurang mampu untuk tetap bisa melanjutkan pendidikannya,” kata Isnin lagi.

Sementara untuk penyerahannya lanjut Isnin akan direalisasikan dalam waktu dekat dengan sistem diserahkan langsung kepada pihak kampus dan juga mahasiswanya.

Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan diperkenankan sesuai dengan peruntukkannya.

“Kami ingin membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) warga dalam upaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan warga di sini. Saya harapkan bantuan ini ada manfaatnya dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” tutup Isnin. (*)

Sumber : Ravi Azhar

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

PEMKAB BINTAN
DPRD BATAM
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES