Tiba di Anambas, Langsung Tinjau Aktivitas Pembangunan


Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Gubernur H Nurdin Basirun langsung melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi sesaat setelah tiba di Letung, Kabupaten Anambas, Sabtu (10/6). Gubernur dan rombongan tiba sekitar  pukul 14.30 wib setelah menempuh jarak lebih kurang tujuh jam dari Tanjungpinang.

Ketibaan Gubernur beserta rombongan sudah ditunggu oleh Bupati dan Wakil Bupati Anambas Abdul Haris dan Wan Zuhendra serta beberapa tokoh adat dan masyarakat. Selanjutnya Gubernur bersama Bupati dan seluruh rombongan bergerak menuju Masjid Al-Kautsar untuk melaksanakan shalat Dzuhur dan Ashar.

Setelah shalat Gubernur meninjau beberapa proyek yang ada di Kecamatan Jemaja, antara lain renovasi tempat peletakan gardu listrik di Jemaja, setelah diketahui bahwa kapasitas listrik hanya 780 Kilo Watt dan belum sampai 1 Mega Watt pun dari total 4 gardu, sehingga hanya malam hari baru aktif semua.

Nurdin berpesan kepada Bupati Anambas untuk terus memantau renovasi bangunan gardu listrik, agar semua masyarakat di Jemaja dapat merasakan juga listrik secara konsisten.

Gubernur juga meninjau lahan persawahan yang belum jadi irigasinya. Melihat itu Gubernur langsung memerintahkan Kepala Dinas PU Abu Bakar untuk segera menindaklanjuti pembangunan irigasi agar persawahan yang ada dapat memberikan hasil yang maksimal.

Kemudian meninjau pembangunan Bandara Letung. Dari laporan Bupati Anambas Abdul Haris saat ini bandara ini sedang tahap membangun secara total panjang landasan pacu adalah 2.500 meter. Namun, itu akan dibangun secara bertahap.

“Saat ini landasan pacu yang sudah jadi baru sepanjang 1.420 meter. Tahun depan akan diperpanjang lagi. Fasilitas bandara juga sudah oke mulai dari kantor pemadam kebakaran juga perumahan karyawan,” ujar Abdul Haris.

Pernyataan tersebut langsung direspon cepat oleh Gubernur Nurdin dengan menginstruksikan Kepala Dinas PU Abu Bakar untuk membantu pembangunan jalan.

“Sepanjang jalan menuju bandara tadi kita lihat jalanan belum beraspal, segera tindaklanjuti untuk prioritas program pembangunan jalan di tahun depan,” ujar Nurdin kepada Kepala Dinas PU.

Usai dari bandara, Nurdin yang juga didampingi anggota DPRD Kepri Tawarih meninjau Bendungan Desa Bukit Padi. Gubernur tampak senang melihat bendungan air yang dimiliki Kecamatan Jemaja dengan kedalaman 4 hingga 5 Meter ini.

“Ini harus dikelola dengan baik, tingkatkan lagi sarana untuk mendukung bendungan ini dapat bekerja dengan maksimal,” pesan Nurdin kepada Bupati Anambas.

Sebelum menuju Masjid Al Ikhsan Letung, untuk berbuka puasa bersama, Nurdin menuju  lokasi pelabuhan Kuala Maras dan Sri Langkang untuk memastikan penggunannya dapat dikelola dengan baik dan lancar. (aldo)

Please follow and like us:

  • 0

PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
DPRD BATAM
PEMKAB LINGGA



KADIN _ FORPI
Custom Search