Rustam Effendi Ginting, Aktor Tewas Dua Remaja di Batuaji


Please follow and like us:

  • 0

Wartakepri. co.id, Batam – Peran dari Rustam Effendi Ginting sangat berat atas tewasnya dua remaja terkait dugaan pencurian motor milik warga. Disamping sebagai ketua RW di Perumahan Pendawa Batuaji Batam, terdakwa juga menjadi aktor karena ikut memukul memakai kayu broti.

Dalam keterangan saksi penangkap dari Polsek Batuaji mengatakan ,.terdakwa Rustam Effendi Ginting mengakui ikut melakukan pemukulan pada betis kedua korban menggunakan kayu broti.

“Rustam Effendi Ginting itu mengakui memukul pake kayu broti, lalu menyebut nama Adi Chandra, yang ikut memukul pake alat. Sementara terdakwa lain memukul menggunakan tangan saja,” kata saksi penangkap, Senin (12/6/2017 ) di ruang persidangan.

Kebringgasan Rustam Effendi Ginting karena memiliki tanggungjawab pada komplek perumahanya. Namun, sangat disayangkan tindakan dan cara yang dilakukannya hingga kedua remaja yang masih diduduk di sekolah menegah atas harus merenggang nyawa.

Dalam perkara ini, enam orang dijadikan terdakwa antaralain : Rustam Effendy Ginting, Adi Chandra, Wirman, Amul Husni Jamil, Indra Sasmita dan Muhammad Riki Ragus. Lima dari enam terdakwa didampingi oleh penasehat hukumnya yaitu Nasir SH dan Yusron Marzuki SH.

Para terdakwa tersebut melakukan pengeroyokan dua remaja hingga tewas bernama: Redemtus Firdaus (17) dan Rikardo Alen Sitompul, (17). Kedua korban dikeroyok setelah diduga akan melakukan pencurian motor di blok B4 nomor 2 Perumahan Pendawa, Batuaji, Selasa (20/12) silam.

Keenam terdakwa dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum ( JPU ), Rumondang Manurung SH dan Yogi Nugraha SH, dikenakan Pasal 80 ayat 3 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Dalam hal Anak sebagaimana dimaksud pada ayat (2) mati, maka pelaku dipidana dengan pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun dan/atau denda paling banyak Rp3.000.000.000,00 (tiga miliar rupiah).

Sidang yang dipimpin oleh ketua majelis hakim, Agus Rusianto SH MH, didampingi oleh Jassal Manulang SH dan Muhammad Chandra SH.
( Nikson Simanjuntak )

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search