Tinjau Rumah Sakit di Palmatak Anambas, Ini Komentar Gubernur Kepri

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Gubernur H Nurdin Basirun dan Bupati Anambas Abdul Haris melakukan peninjauan Rumah Sakit Lapangan di Kecamatan Palmatak pada Ahad (11/6/2017) dengan menggunakan Kapal Operasional Kabupaten Anambas.

Dalam peninjauan itu terlihat masih banyak fasilitas yang kurang seperti pendingin udara yang tidak berfungsi, dan ruangan yang kurang memadai. Melihat hal tersebut Gubernur meminta kepada pihak rumah sakit agar segera membenahinya.

” Karena itu merupakan bagian dari pelayanan, apalagi tempat penyimpanan obat yang alat pendinginnya sering rusak itu berbahaya untuk kelangsungan obatnya pun berbahaya bagi pasien nantinya,” ujar Nurdin.

Setelah itu Gubernur bersama Bupati berkeliling ruangan dan menjenguk pasien yang ada sembari menanyakan keadaan dan mendoakan agar segera sembuh.

Usai dari rumah sakit, Gubernur beserta rombongan bergerak menuju Masjid Besar Al-Muttaqin Desa Ladan untuk melaksanakan shalat dzuhur. Pada kesempatan tersebut Nurdin juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk opersional dan kepengurusan masjid.

Selanjutnya dengan mengendarai sendiri Kapal Anambas 01 Gubernur ingin mengunjungi Pulau Bawah Resort namun dikarenakan ombak yang tiba-tiba tinggi baru setengah jalan rombongan kemudian berputar arah kembali.

Di perjalanan kembali ke Tarempa Nurdin tertarik untuk melihat budidaya ikan napoleon di Desa Air Sena Kecamatan Siantan Tengah. Masyarakat setempat mengenal ikan napoleon dengan nama ikan ketipas. Ikan napoleon adalah sejenis ikan karang berukuran besar dengan tubuh berwarna terang.(*)

Sumber: aldo/humaspemprov