Kementerian Kominfo Gelar Bimtek dan Sertifikasi Angkatan Kerja Muda di Bintan

PEMPROV KEPRI

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN –  Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menggelar Fasilitasi Bimbingan Teknis dan Sertifikasi SKKNI bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Angkatan Kerja Muda di Aula Gedung Nasional Tanjung Uban pada Senin pagi (12/06).

Kegiatan yang berlangsung selama 12-15 Juni 2017 ini ditujukan untuk meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Bimtek dan sertifikasi tesebut diikuti 70 peserta yang didominasi oleh para angkatan Kerja Muda yang ada di Kabupaten Bintan.

Kepala Balai Besar dan Pengembangan Komunikasi dan Informasi Medan Drs. Ikbar Samekt,M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini digagas langsung oleh Kementerian Kominfo dengan semangat Nawa Cita untuk membangun produktivitas rakyat agar dapat memiliki daya saing diera Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Ikbar juga menekankan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan guna menyiapkan SDM yg memenuhi kompetensi bidang ilmu dan tersertifikasi sesuai dengan amanat Permenkominfo No 5 th 2015 yang merupakan turunan dari UU no 3 th 2003.

Kegiatan Bimtek ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir ,S.Si, Msi. Pada sambutanya Tamsir menyampaikan terimakasih kepada pihak Kementrian Kominfo yang telah melaksanakan kegiatan Bimtek dan sertifikasi di Kabupaten Bintan. Kegiatan ini banyak membantu menyiapkan kualitas anak muda Bintan sebagai generasi harapan bangsa. Bintan secara geografis terletak diwilayah strategis yg berbatasan langsung dengann negara tetangga sehingga dirasa sangat penting untuk membentukan angkatan kerja yang mampu berdaya saing.

“Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan  terus berupaya agar putra daerah mampu memimpin posisi strategis yg ada di perusahaan-perusahaan yang ada di Bintan. Kita sudah menghadapi era digitial, semua serba online jadi tenaga-tenaga ahli di bidang TIK sangat dibutuhkan” , jelas Tamsir.

Kegiatan Fasilitasi Bimtek dan Sertifikasi ini dapat terselenggara berkat kerja sama pihak Kementrian Kominfo dengan Bagian Kominfo Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan. Pada acara pembukaan hadir juga Camat Bintan Utara Azwar, Kasubbag Teknologi dan Informasi Bagian Kominfo Setda Bintan Raja M Zulfakar, ST dan Kasubbag Penyiaran dan Persandian Bagian Kominfo Setda Bintan Supriyanti Ningsih, Amd. (*)

Sumber : MCB Bintan

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

PEMKAB BINTAN
DPRD BATAM
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES