Mudik H-7, Pelindo Tanjungpinang Aktifkan Gedung Baru dan Larang Parkir Inap


Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H mendatang, Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Tanjungpinang akan mengefektifkan bangunan baru di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP).

” Mulai 7 hari sebelum (H-7) hingga 7 hari sesudah (H+7) lebaran Idul Fitri 1438 H, akan kita aktifkan bangunan baru, dengan kapasitas sekitar 250 orang untuk ruang tunggu,” ucap Wayan Wirawan General Manager (GM) Pelindo Tanjungpinang, saat dijumpai
usai acara buka puasa bersama di Kantor Pelindo Kijang, Senin (12/6/2017).

Dikatakannya, bangunan baru itu, akan memiliki berbagai fasilitas, seperti ruang tunggu, kamar mandi, musholla, ruang ibu menyusui dan ruang fasilitas disabilitas.

Tidak hanya itu, kata Wayan, pihaknya akan menambah lahan parkir dengan merobohkan kantor lama, hingga daya tampung parkir lebih besar, bisa menampung roda empat (Mobil) dari 150 unit, hingga bisa menjadi lebih kurang 250 unit.

“Untuk meningkatkan keamanan masyarakat kita juga menambah petugas parkir dari Pelindo Tanjungpinang diperbantukan anggota TNI AL, Kepolisian, KSOP, dan Dishub Kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Untuk mengatasi kepadatan parkir, kita tidak mengizikan parkir nginap, untuk itu kita mempersiapkan mobil derek, apabila ada pengendara yang bandel maka langsung kita angkut untuk menghindari kemacetan dipelabuhan,

“Kita akan selalu memberikan pelayanan bagi para penumpang maupun masyarakat yang menggunakan fasilitas pelabuhan SBP,” jelasnya.(*)

Penulis :Yansyah

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search