324 Siswa Lulusan LPK Bahana Inspirasi Muda, Berangkat Kerja ke Jepang


Please follow and like us:

  • 0

Wartakepri.co.id, Jakarta – Mantan direktur Rumah Sakit Budi Kemuliaan Batam, drg Arsjad Effendy, MM selaku pendiri dan pembina LPK Bahana Inspirasi Muda yang selalu berkomitmen memberikan motivasi kepada para siswa perawat pelatihan angkatan 7, 8 dan 9, agar tetap semangat belajar.

Setelah selesai menjalani semua tahap seleksi IJ EPA 2016, mulai dari pelatihan persiapan di LPK Bahana Inspirasi Muda, seleksi di BNP2TKI sampai pelatihan Bahasa Jepang di Jakarta selama 6 bulan. Akhirnya, didikan dan siswa M.Arsjad menjadi nyata. Sebanyak 324 orang berangkat bekerja ke Jepang sebagai nurse ( Perawat) dan careworker. Kata drg. M. Arsjad Effendy MM, pada wartakepri, Rabu (14/6/2017) pagi.

Lulusan pelatihan IJ EPA LPK Bahana Inspirasi Muda angkatan 7, 8, dan 9 yang berangkat ke Jepang setelah dilepas oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii, Senin kemarin. Dan keberangkatan dilaksanakan pada tanggal 12, 13, dan 14 Juni 2017.

“Keluarga besar LPK Bahana Inspirasi Muda bangga kepada kalian, semoga ilmu yang didapatkan agar gunakan sebaik mungkin,” pesan M. Arsjad Effendy

Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, dan pemerintah Indonesia melepas sekitar 324 orang perawat dan caregiver atau perawat usia lanjut asal Indonesia. Ini adalah bagian perjanjian kemitraan ekonomi atau EPA antara Indonesia dan Jepang yang sudah berjalan setidaknya selama satu dekade terakhir.

Dalam sambutannya saat pelepasan 324 perawat asal Indonesia tersebut, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii mengucapkan selamat kepada mereka yang akan bertolak ke Jepang. Dia mengatakan, jumlah perawat yang berangkat tahun ini jauh lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini ada 324 orang yang akan berangkat, dimana 29 diantaranya adalah perawat, dan 295 lainnya adalah caregiver. Jumlah ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya selama ini,” kata Masafumi Ishii
( Nikson Simanjuntak )

Please follow and like us:

  • 0






KADIN _ FORPI


Custom Search