Kombes Pol Lutfi Martadian Jabat Ditreskrimum Polda Kepri

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Serah terima jabatan dilingkungan Polda Kepri pada Kamis (15/6/2017) di lobby utama Polda Kepri, di dalam serah terima dihadiri Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta Pengurus, Ketua cabang Bhayangkari beserta pengurus, para Perwira, Bintara serta PNS Polda Kepri.

Dalam amanat Kapolda Kepri menyampaikan Serah terima jabatan dalam setiap Organisasi merupakan hal penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi, di samping merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personil Polri yang bersangkutan.
Mutasi dalam rangka promosi adalah wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi.

Sebelumnya jabatan Direskrimum Polda Kepri dijabat Kombes Pol Eko Puji Nugroho digantikan oleh pejabat yang baru Kombes Pol Lutfi Martadian.

Eko diangkat sebagai Kabagbinlat Ditbintarlat Akpol Lemdiklat Polri. Sedangkan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri Kombes Kristiaji akan menempati jabatan baru sebagai Direskrimum Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) digantikan oleh Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo yang sebelumnya menjabat Gadik Utama Sespima Sespim Polri Lemdikpol.

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, mengatakan, sebagai pimpinan dan seluruh keluarga besar Polda Kepri mengucapkan penghargaan yang tulus dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas loyalitas yang telah saudara berikan selama bertugas di Polda Kepri.
Pengorbanan, Loyalitas dan kinerja yang saudara tunjukkan selama ini memberikan kesan yang positif bagi seluruh jajaran polda kepri. Hendaknya hal ini terus menghias i lembaran karier dimanapun saudara bertugas.

” Semoga di kesatuan yang baru, saudara semakin sukses dan berkembang. Kepada ibu Eko Puji Nugroho dan ibu Kristiaji saya juga mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan atas dukungan dan pengabdiannya dalam mengelola organisasi Bhayangkari Daerah Kepri, serta semangat dan dorongan motivasi yang selalu diberikan kepada suami dalam melaksanakan tugas selama ini. Hal ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan agar suami senantiasa mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan di tempat tugas yang baru,” ucap Polda Kepri.

Kapolda Kepri juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru Kombes Pol Lutfi Martadian, dan Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, Kapolda mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di PoldaKepri, tantangan tugas kedepan akan semakin berat.

“Namun saya yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman,kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang saudara miliki, saudara akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di Polda Kepri ini,” ungkapnya.

Polda Kepri juga meminta, agarkepada pejabat baru segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru dimanasebagian besar masyarakatnya adalah masyarakat suku melayu dan berbudaya melayu.

Jabatan merupakan suatu amanah dan kepercayaan dari Allah SWT serta pimpinan polri, oleh karenanya besar harapan agar amanah yang telah diberikan kepada saudara, dapat dipelihara dan dijaga untuk bersama-sama berkomitmen guna membentuk Team Work yang solid dan kerja sama yang baik dalam membangun Polda Kepri, dalam rangka penegakkan hukum satuan fungsire sersekriminal umum yang harus dilaksanakan secara optimal dan mampu menyelesaikan berbagai persoalan hukum yang terjadi di masyarakat dan menyelenggarakan fungsi pelaksanaan pengawasan penyidikan tindak pidana umum di lingkungan Polda Kepri.

Kepada ibu Lutfi Martadian dan ibu Octo Budhi Prasetyo Kapolda ucapkan selamat dan tetap dengan harapan agar terus dapat memberikan dorongan, dukungan dan motivasi yang lebih kepada suami.
Kontribusi Bhayangkari sebagai pendamping suami dalam menunjang keberhasilan karier dan tugas suami sangatlah besar adanya, dukungan moril dan motivasi harus selalu diberikan kepada suami di setiap waktu dan kesempatan. (*)
Laporan : Vero Aditya