Dandim 0316 Batam dan FKPPI Tanam 5.000 Bibit di Tanjung Piayu


Please follow and like us:

  • 0

Wartakepri.co.id, BATAM – Dalam rangka apel gabungan Kodim, Ditpam, FKPPI dan
Polres Balerang melakukan penghijauan dengan menanam 5000 batang bibit di Kelurahan Tanjung Piayu, Jumat (16/6/2017) pagi.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB pagi hingga selesai, diawali dengan pertemuan hingga penanaman. Hal ini diungkapkan Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko SE melalui Pasiter, Kapten Inf Baziduhu Zebua pada Wartakepri.

Sebanyak 190 orang ikut berperan dalam aksi penanaman penghijauan dilokasi lapangan tembak, kelurahan Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk Kota Batam. Dalam Sambutan Dandim 0316 Batam, Dwi Sasongko menyampaikan terimakasi kepada seluruh peserta apel atas kehadiran dan kerjasamanya pada kegiatan ini.

“Penanaman pohon penghijauan ini menjadi kewajiban bersama untuk menjaga serta melestarikan lingkungan dan keselarasan oksigen di Batam,” kata Letkol Dwi Sasongko SE.

Lebih lanjut Dwi menyampaikan bahwa manfaat dari penghijauan ini salah satunya adalah paru paru kota, dimana pada pertumbuhannya menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan untuk pernapasan mahluk hidup.

Disamping itu, manfaat lain sebagai pengatur lingkungan, karena vegetasinya dapat menyerap polutan dan menyaring debu. Sehingga dapat menciptakan ruang hidup bagi mahluk hidup. Tuturnya.
( Nikson Simanjuntak )

Please follow and like us:

  • 0

PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
DPRD BATAM
PEMKAB LINGGA



KADIN _ FORPI
Custom Search