Kodim 0315 Bintan Buka Bersama Tokoh Pemuda dan Media

WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG- Komandan Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan menggelar Buka Puasa bersama komponen  masyarakat, unsur muspida, tokoh pemuda, insan pers, di halaman Markas Kodim Kota Tanjungpinang, Kamis (15/6/2017).

Danrem 033/Wira Pratama Brigjend Fachri yang juga selaku Pimpinan TNI AD di Kepri dalam sambutannya mengatakan, buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat silaturahim dan mempererat kebhinekaan semua lapisan masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Dibulan suci ini kita akan menerima berkah sepanjang kita menjalankannya dengan baik. Dan juga untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan disiplin lebih baik dalam menunaikan tugas pokok kita,” ucap Fachri.

Dikatakannya, dalam momen ini agar semua masyarakat khusunya anak bangsa bisa rukun, damai dan saling menghargai keberagaman bangsa yang ada di Indonesia.

“Mari kita menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk tetap menjaga persatuan dan persaudaraan ini,” ajaknya.

Ditempat yang sama, Dandim 0315/Bintan, Letkol Ari Suseno juga mengatakan, semua pihak harus dapat bahu-membahu dalam mencapai cita-cita Pancasila.

“Hal itu bisa dilakukan jika rakyat dan TNI tetap satu dan waspada pada paham-paham yang tak sejalan dengan Pancasila. Dan selalu bahu-membahu, untuk menolak anti Pancasila, NKRI dan Kebhinekaan,” jelas Ari.

Ia menambahkan, dalam acar buka puasa bersama ini, disejalankan juga dengan pemberikan santunan kepada Anak-anak Panti Asuhan Umi Alfitrah sebanyak 50 orang. Ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Kodim 0315/Bintan kepada anak panti asuhan.

“Muda-mudahan santunan ini berguna dan bermanfaat untuk Anak-anak Panti Asuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H,” tutupnya.(*)‎

(Yansyah)

 

Berita Terkait


BINTAN
DPRD BATAM
LINGGA
KADIN _ FORPI