Safari ke Moro, Gubernur Ajak Masyarakat Jauhkan Sifat Iri serta Fitnah

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk memperbanyak iktikaf dan dzikir di Masjid pada 10 hari terakhir Ramadhan ini. Karena kemulaiannya tidak akan bisa diulang lagi kecuali dengan menunggu 11 bulan kemudian.

” Di penghujung Ramadhan 1438 H ini, 10 hari terakhir merupakan Malam Lailatul Qadar (Malam Seribu Bulan) sehingga mari kita tingkatkan ibadah. Kita raih ganjaran dan keberkahannya,” kata Nurdin pada Safari Ramadhannya ke Pulau Jaga dan Pulau Sugi, Kecamatan Moro, Karimun, Rabu (15/6/2017).

Gubernur dan rombongan melaksanakan Safari Ramadhan 1438 H dan Buka Bersama Gubernur Kepri di Masjid Al Muttaqin Pulau Jaga. Untuk Sholat Isya dan Taraweh, Nurdin menunaikannya di Masjid An Nikmah Pulau Sugi.

Tampak hadir dalam rangkaian itu Sekdaprov Kepri H TS Arief Fadillah. Hadir juga sejumlah Kepala OPD Provinsi Kepri diantaranya Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan, Kadis Pemuda dan Olahraga Maifrizon, Kadisperindag Burhanuddin, Karo Kesra Tarmidi, Karo Humas Protokol dan Penghubung Nilwan.

Menurut Nurdin, kehadirannya di Pulau Jaga dan Pulau Sugi merupakan pertemuan dengan saudara mara dan sanak famili karena juga kampung halamannya.

Nurdin juga terus mengajak seluruh jamaah untuk senantiasa selalu memakmurkan Masjid, karena keberkahan dari Allah SWT akan didapat.

” Jauhkan diri dari sifat iri, dengki, hasut dan fitnah karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” kata Nurdin.

Daripada terus memelihara sifat buruk itu, Nurdin mengajak masyarakat untuk terus menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Juga selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah.(*)

Sumber: Humas/ade/ra