Seminar serta Pelantikan Iluni Kedokteran UISU Kepri, Santuni Anak Yatim dan Buber

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (Iluni FK-UISU) Kepri, di bulan ramadhan 1438H mengadakan acara Seminar serta pelantikan Ketua Iluni FK-UISU Kepri. Disamping acara tersebut juga pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Kegiatan yang diadakan di Hotel PIH Batam Centre, pada Minggu ( 19/6/2017) dihadiri Ketua Iluni FK-UISU Pusat, Ketua Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Kepri, Tamu Undangan dan anggota Iluni FK-UISU Kepri beserta keluarga.

Acara tersebut merupakan kegiatan tahunan, bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi dan solidaritas sesama alumni yang berada di kepulauan Riau. Ketua Iluni FK-UISU Pusat, dr. Sara Bintang, MARS menyampaikan, organisasi ini dibentuk untuk meningkatkan keakraban alumni baik itu yang kerja di pemerintah maupun non pemerintahan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Saat ini ada sekitar 4600 anggota alumni yang terdata terdiri dari dokter umum dan spesialis, dan untuk Iluni FK-UISU yang terbentuk saat ini baru ada lima propinsi antaralain : Sumatera Utara, Riau, Jambi, Kepri dan Jakarta,”terangnya

Selain menjalin silaturahmi, organisasi ini dibentuk untuk membangun dalam penguatan mental anggota serta mendukung kebijakan – kebijakan pemerintahan untuk bersinergi dalam mengadakan kegiatan-kegiatan sosial kepada masyarakat di setiap daerah.

Ditempat yang sama Ketua PDUI Kepri, dr. Zaini Saragih, menambahkan, disetiap pertemuan dalam organisasi ini banyak kegiatan yang kita lakukan diantaranya mengadakan Seminar/Update Ilmu Kedokteran dan kegiatan sosial khususnya di daerah Kepulauan Riau.

“Anggota Iluni FK-UISU Kepri yang terdata saat ini kurang lebih 80 dokter Umum maupun Spesialis, dan acara ini merupakan ketiga diadakan,” ungkap dr. Zaini

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua alumni FK UISU Kepri yang baru dilantik, dr. Arif Alfianta S, kedepannya kita akan melanjutkan program-program yang sudah ada, dan dalam waktu dekat kita akan melakukan kerja sama dengan PDUI Kepri.

“Program yang akan dilaksanakan yaitu : Seminar tentang gerakan masyarakat sehat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dan kegiatan CSR/kegiatan sosial ke pulau-pulau bersama PDUI Kepri,” ungkapnya

Setelah pelantikan dan seminar selesai, dilanjutkan buka puasa bersama dan Pelantikan Ketua Iluni FK-UISU Kepri. Tidak ketinggalan memberikan bantuan berupa santunan serta pangan kepada anak yatim dan kaum dhuafa dari pulau Bertam dan pulau Geranting Kota Batam.(Andi Pratama)

Editor : Nikson Simanjuntak