Bersih Bersih, Cara Mudah Turunkan Berat Badan Pasca Lebaran


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
WARTAKEPRI.co.id – Ingin mengikis lemak-lemak sisa Lebaran namun Anda malas olahraga? Mungkin tips di bawah ini dapat jadi solusi.

Usai Lebaran, mungkin tak sedikit di antara Anda yang malas untuk pergi ke pusat kebugaran atau sekadar lari pagi. Tentu itu wajar-wajar saja.

Kabar baiknya, olahraga bukanlah satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan pasca kalap menikmati hidangan Lebaran. Masih ada ‘jalan keluar’ untuk mengembalikan tubuh ke berat awal. Apa saja itu?
1. Hindari Makan di Depan Televisi

Ketika menonton film, memang menyenangkan jika ditemani cemilan favorit. Apalagi jika kudapan Lebaran masih tersisa. Namun tanpa disadari, Anda akan terus mengunyah dan sulit untuk berhenti makan. Jika perut terasa lapar ketika sedang menonton, ambil cemilan yang kaya akan serat seperti buah-buahan.

Makan buah, salah satu solusi turunkan berat badan pasca Lebaran selain olahraga. (Foto: iStock)‎

2. Membersihkan Rumah

Usai Lebaran, rumah biasanya berantakan setelah dikunjungi sanak saudara atau kotor lantaran lama ditinggal mudik. Sembari membersihkan rumah, Anda secara tidak langsung sedang membakar kalori sisaan hidangan Lebaran.

3. Menemani Anak ke Taman

Saat memilih berlibur di rumah, Anda bisa menghabiskannya dengan mengajak anak ke taman terdekat. Ikut bermain dengannya ‘memaksa’ tubuh untuk lebih aktif bergerak seperti olahraga. Memilih berjalan kaki menuju taman bisa menjadi poin plus.

4. Cuci Kendaraan

Daripada repot-repot mencari jasa cuci mobil yang belum tentu buka juga pasca Lebaran, mengapa tidak Anda saja yang melakukannya sendiri. Dikutip dari Fitness for Men, menggosok mobil dengan sabun dapat melatih otot punggung dan lengan. Menyikat ban dengan posisi jongkok dapat melatih otot paha dan betis. Melakukan aktivitas ini selama 30 menit membakar 290 kalori.

5. Minum Banyak Air
Kadang Anda tidak menyadari apakah Anda benar-benar lapar atau hanya haus? Untuk itu, cobalah minum segelas air tiap saat Anda merasa ingin mengkonsumsi sesuatu. Anda juga bisa tambahkan perasan lemon untuk memberi rasa dan tambahan vitamin. (*)
Sumber : detik.com

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES