Indahnya Objek Wisata Pemandian Kaki Gunung Pandan ‎di Aceh Temiang


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 8
WARTAKEPRI.co.id, ACEH – Objek wisata pemandian alam di Kaki Gunung Pandan yang terletak di ‎Kampung Selamat, Dusun Pandan perlahan makin terkenal dan ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah di Aceh.
Objek wisata yang memang terletak jauh dari kota ini, tepatnya di Kecamatan Tenggulung, Kabupaten Aceh Tamiang, telah berdampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat.

Tempat pemandian yang dikenal sebagai Pemandian Gunung Pandan ini sangatlah asri, karena air pegunungan mengalir bersih dan segar. Banyak pengunjung dari berbagai penjuru daerah datang ke Pemandian Gunung Pandan ini.

Tidak hanya masyarakat Aceh yang datang untuk menikmati keindahan alam di Gunung Pandan, pengunjung dari Kota Medan ramai terlihat..


Menurut Tamrin Ketua Pengelola tempat pemandian, lokasi rekreasi ini dirintis oleh masyarakat setempat pada tahun 2013.
Dan pada saat itu dinas pariwisata memberi bantuan berupa kamar ganti, mushola, dan pondok tempat para pengunjung beristirahat.

Tetapi masih membutuhkan perhatian dari pemerintah untuk dapat membangun tempat pemandian yang lebih baik.

Ditambahkan Tamrin, penahan air atau dam yang rusak perlu untuk diperbaiki dan juga belum adanya jembatan penyeberangan, serta sebagian jalan menuju tempat pemandian belum di aspal.

Masyarakat mengakui sangat terbantu dengan adanya tempat pemandian ini, sehingga masyarakat dapat meningkatkan perekonomian dan dapat mengurangi pengangguran.

“Untuk pekerja ada 50 orang termasuk tim SAR dan para pengaman parkir, serta masyarakat dapat berjualan makanan di tempat itu, sangat membantu sekali,” ujar Tamrin saat ditemui wartawan WartaKepri.co.id, Kamis (29/6/2017).

Tamrin juga mengatakan, pengunjung datang setiap harinya, pada hari libur atau pun hari besar bisa mencapai 2.000 – 4.000 orang pengunjung.

” Maka dari itu sangat diharapkan perhatian lebih dari pemerintah untuk bisa memperindah alam wisata yang sudah di garap oleh masyarakat setempat, menjadi tempat wisata yang mendunia,” tutup Tamrin.

Tulisan: Ria

Please follow and like us:

  • 8

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN