Benarkah Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah “Mengemis”‎ Karena Anaknya Stroke


Please follow and like us:

  • 3
WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ada apa dengan Bapak Ismeth Abdullah, Mantan Gubernur Kepri (Kepulauan Riau) yang pertama.
Apakah sebegitu tragis kehidupannya, sehingga memposting di Group WA Group dengan isi meminta bantuan, karena kekurangan dana untuk pengobatan keluarganya. Postingan dengan nomor WA 0813647381xx, Ismeth Abdullah,  Senin (3/7/2017) pukul 14.14 WIB.
Berikut sekilas postingannya :
” Pa Bang , Semoga sekeluarga sehat walafiat selalu . Mohon mohon dukungan pinjaman berapa saja seikhlas nya buat bayar kekurangan beli obat dan terapi anak saya yang stroke . Tolong ya pa Bang . budi baik pa Bang tak akan dapat saya dan ibu lupakan seumurhidup. mohon berkenan dikirim ke BCA 524 039 0011 . Salamhormat pa Ismeth dan ibu aida. “
Berikut Screenshot :
Sontak, seluruh member Group WA Membangun Kepri yang terdiri kalangan wartawan, praktisi akademis, ASN, pejabat nasional dan daerah di Kepri membacanya.
Beberapa komen Group WA mengomentari postingan tersebut. Ada yang menyatakan ; Ini Bkn pak Ismth.
Ada juga yang komen ; Ini nomer siapa admin?
Ada yang menilai itu Nomor pak Ismeth, dan menduga Mungkin salah kirim ke Group harusnya ke personal.
 
Penelusuran dari nomor Rekening, menjelaskan nomor Rekening nya benar‎. Dan dibuktikan dengan screenshot.: 
 
‎ 
Memang sejak postingan itu tidak ada tanggapan dari WA nomor 0813647381xx.‎ Sehingga belum terklarifikasi apa yang dimaksud dari isi WA yang miris seperti “Mengemis” minta tolong.
 
Walau berselang sehari, Postingan WA mantan Bapak Pembangunan Pulau Batam ini masih menjadi perbincangan, dari berbagai kalangan WA dan masyarakat.
 
Semua bertanya tanya, apakah benar sebegitu susahnya hidup Bapak Ismeth, yang sewaktu gubernur memiliki prestasi mampu mempromosikan Pulau Batam hingga ke Amerika Serikat, dan memberi ilmu bagi sejumlah negara, bagaimana memberlakukan Kawasan Bebas di negara mereka.
 
Ismeth Abdullah, mungkin disebut sebut orang yang sangat berlimpah keuangan, karena menjabat kepala Otorita Batam ‎7 tahun. Lalu, menjadi Gubernur Kepri mulai tahun 2005 hingga 2010.
 
Sempat digadang layak menjadi Menteri kabinet pertama SBY – JK, bapak Ismeth berujung dengan kasus Korupsi dan di penjara‎ kurang dari 5 tahun.
 
Percaya atau tidaknya akan hidup berkekurangan, jadi bertanya tanya, karena semasa dirinya menjabat banyak tokoh tokoh masyarakat di Batam mendapat kemudahan berusaha di Batam. 
 
Dan, mungkin saja Postingan WA di. Group yang dimaksud untuk diketahui oleh masyarakat umum, atau memang tidak sengaja salah kirim.
 
” Memang sejak bebas dari LP Cipinang, hidupnya disebut sebut banyak terlilit hutang. Dan, ditambah kondisi anaknya yang tidak diketahui bagaimana kerjanya sekarang,” ujar seorang Pegawai PNS yang pernah dekat dengan keluarga. Ismeth Abdulah.
 
Bagi sebagian masyarakat Batam, sosok Ismeth adalah tokoh yang sangat mudah membantu orang, walau kondisinya tidak lagi senyaman hidupnya menjabat.
 
Semoga saja, postingan di WA Group tersebut tidak benar adanya. Dan, jika memang benar, maka inilah saatnya para pengusaha yang hidup sukses saat ini dan dekat dengan dirinya dulu, turut membantu.
 
Dan, semoga dengan Postingan WA itu, kita sebagai manusia, mengetahui kalau hukum negara, terutama bagi pejabat yang terkena kasus di KPK, terbukti mereka “dimiskinkan”  
 
Jika memang “dimiskinkan” oleh negara, maka dinilai tidak setuju terhadap kasus pak Ismeth ini, karena untuk kasusnya di KPK terkesan karena kasus berbau politik tingkat tinggi, tepatnya massa Pilpres 2004. (*)
 
Dedy SWD
Redaksi WartaKepri ‎

Please follow and like us:

  • 3






KADIN _ FORPI


Custom Search