SMK Negeri 7, Hanya Menerima 10 Persen Zona Daerah


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

Wartakepri.co.id, Batam – Sekolah Menegah Kejuruan menjadi salah satu pilihan favorit bagi siswa siswi baru tamat SMP. Dari pantauan hari kedua penerimaan di SMK Negeri 7 Batam, kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Sistem penerimaan yang dilakukan di sekolah tersebut adalah 60 persen hasil nilai ujian Nasional ( UN) dan 40 persen nilai raport semester satu, tiga dan lima. Kemudian penerimaan secara zona daerah hanya 10 persen, 5 persen untuk kurang mampu dan 5 persen jalur prestasi.

“Kami hanya menerima 10 persen zona daerah untuk empat jurusan yang dibuka,”kata Hadi, panitia penerimaan siswa.

Jurusan yang ada di SMK Negeri 7 terdiri dari : Administrasi Perkantoran (AP), Perbankan ( PB), Kelistrikan dan Tehnik Jaringan Akses (TJA). Total yang akan diterima tahun ini sebanyak 230 siswa.

” Administrasi perkantoran cuman satu kelas dengan jumlah 33 siswa, perbankan dua kelas jumlah 69 siswa, tehik jaringan akses sebanyak dua kelas 56 siswa dan jurusan kelistrikan dua kelas sebanyak 72 siswa,” ujar Hadi, Selasa (4/7/2017).

Lanjut Hadi, formulir hingga hari kedua yang sudah keluar sebanyak 525. Disamping itu, penerimaan juga tergantung dari ranking. Semakin tinggi nilai rata rata siswa maka semakin tinggi persaingan. Tuturnya

Kemudian, bagi siswa dari luar daerah yang ingin mendaftar harus memiliki nilai rata rata 8. Hal ini untuk mengantisipasi apakah anak tersebut mampu bersaing dengan siswa daerah yang dijumpainya.

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN