Penjelasan Ismeth Abdullah Terkait Postingan di WA Group Membangun Kepri


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah mengaku kaget dengan adanya berita yang dipublis WartaKepri, Selasa (4/7/2017) yang berjudul ” Benarkah Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah “Mengemis”‎ Karena Anaknya Stroke “. Berita yang menjadi viral dan dibantah oleh Ismeth Abdullah tidak benar.

” Mohon disampaikan kalau WA itu tidak benar seperti judul berita itu. Dan itu terjadi ada yang “mengerjai” saya. Jadi sampaikan ke masyarakat itu tidak benar,” papar Ismeth Abdullah, ketika menelpon WartaKepri, Rabu (5/7/2017) siang, dengan menggunakan nomor telepon 0813647381xx.

Kepada WartaKepri, dirinya saat ini sedang berada di Jakarta, dan banyak yang menelpon dan bertanya tanya akan informasi tersebut.

” Saya sedang di Jakarta, dan memang dampak dari Berita ini kemana mana, dan saya sampaikan kondisinya baik baik saja,” jelas Ismeth lagi.

Sebelumnya, WartaKepri mempublikasi berita dengan judul: Benarkah Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah “Mengemis”‎ Karena Anaknya Stroke, yang berdasarkan postingan WA dari 0813647381xx ke Group WA Membangun Kepri, pada Senin (3/7/2017).

WartaKepri mengkaitkan judul “Mengemis” bukan artian sebenarnya, melain mengartikan sebagai minta tolong bantuan dana. Karena, keterbatasan panjang judul berita maka dipakai kata ” Mengemis”.

Demikian klarifikasi dari berita sebelumnya, dan jika ada yang menilai penggunaaan kata “Mengemis” tidak layak, kami Redaksi WartaKepri mengucapkan minta maaf.

Dan, WartaKepri menerima berbagai masukan dari sejumlah praktisi jurnalistik dan tokoh pers. Kami merasa memang sangat terusik dengan keteledoran menulis berita mengenai seorang tokoh dengan memakai istilah “mengemis”.

Semoga kebutuhan dan kepercayaan pembaca pada berita berita di WartaKepri yang selalu melihat dengan sudut pandang lain, tetap bisa kami penuhi.

Dan bagi kami, peristiwa adalah pelajaran penting untuk menampilkan berita berita yang memperhatikan nilai-nilai kemanusiaan. sekali lagi, kami minta maaf.

Ucapkan terimakasih pada Grup WA Membangun Kepri sebagai wadah berpendapat yang strategis untuk pendidikan Demokrasi Kepri.

Teruntuk Bapak Ismeth Abdullah, seiring masih di Bulan Syawal kami Redaksi WartaKepri mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, Maaf Lahir Bathin.

Sementara itu, Ketua PWI Kepri Ramon Damora menilai upaya klarifikasi berita penting dan sangat tepat.

” Sangat tepat dan elegan tentu saja. Langkah ini membuktikan bahwa pers memang menaruh kepercayaan besar terhadap hak koreksi, hak istimewa yg dimiliki masyarakat di luar pers untuk memberikan kritik dan masukan konstruktif kepada media kepercayaannya. Saya harap langkah WartaKepri ini bisa menginspirasi media media lain utk melakukan hal serupa,”ujar Ramon singkat.

(*)

Dedy Swd
Redaksi WartaKepri

Berita Terkait :

Benarkah Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah “Mengemis”‎ Karena Anaknya Stroke

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES