Tidak Layak, Warga Desa Marok Minta Fasilitas Sanitasi IPAL di Dabo Diperbaiki


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Kondisi sejumlah proyek sanitasi IPAL yang ada di Dabo Singkep dinilai Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Lingga harus diperbaiki lagi. Oleh itu, pihak Dinas akan menghitung ulang nilai pekerjaan Proyek IPAL Komunal yang sebelumnya di kerjakan Cv Pribumi Jaya Mandiri TA 2016 lalu.

Dikutip dari media silabus kepri, Proyek Ipal Komunal atau sanitasi air tinja masyarakat desa Marok tua, kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga pada prinsipnya bertujuan baik tapi setelah selesai dikerjakan oleh CV Pribumi Jaya Mandiri terus menimbulkan masalah, bahkan telah mengganggu kenyamanan udara sekitar akibat bau yang keluar dari IPAL.

Ketua RW Kismara kepada awak media ini berharap Dinas PU ataupun pihak kontraktor secepatnya melakukan perbaikan sebagai mana harapan masyarakat.

“ Hal itu sudah menjadi harapan warga desa agar proyek IPAL komunal dibetulkan agar tidak memimbulkan bau lagi.

Lanjut Kismara meminta agar dirubah tempat pembuang kotoran lebih rendah sehingga proses pembuangan lebih maksimal.

Hanya dengan perbaikan saja bisa dapat solusi terutama tangki pembuangan yang di dalam air, supaya dibuatkan pondasi.

“ Dengan kehadiran dinas PU beserta pihak kontraktor hari ini kelokasi proyek kiranya dapat membawa angin segar dan solusi bagi penyelesaian masalah proyek IPAL.

Sementara itu, Dinas PU Pemkab Lingga Usai melakukan pantauan proyek bersama pihak kontraktor ke media silabuskepri mengatakan bahwa perbaikan dilakukan kembali setelah penghitungan dilakukan.

“ Yah, kami akan menghitung dulu berapa jumlah kerusakan. Setelah itu baru akan dikerjakan,” kata salah seorang tim Dinas PU, Rabu (12/7/27) di lokasi proyek.(*)

Sumber : Silabus Kepri

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN