Jendral TNI (Purn) Moeldoko Lantik Alias Wello Jadi Ketua HKTI Provinsi Kepri


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 8

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Ketua Umum DPN HKTI Jendral TNI (Purn) Moeldoko lantik 50 orang Pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepulauan Riau Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (18/7/2017).

Jendral TNI (Purn) Moeldoko, dalam sambutan mengatakan, dengan resminya dilantik pengurus HKTI, maka HKTI harus mampu mengatasi masalah-masalah apa yang menjadi persoalan yang dihadapi para petani.

” Saya ingin membangun opetisme petani tidak boleh mati,” harapnya.

Diharapkannya, pengurus HKTI Kepri yang baru dilantik ini untuk segera melaksanakan konsolidasi organisasi, di tingkat Kabupaten, Kota, Kecamatan, Kelurahan sampai dengan Desa-Desa.

” Pengurus HKTI agar dapat mengembangkan Kelompok Tani (Poktan), di Desa-desa yang ada di Kepri. Mereka merupakan ujung tombak kemajuan pertanian,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DP HKTI Provinsi Kepri, Alias Welo mengatakan, pada saat sekarang berupaya untuk konsen dalam memberdayakan sektor pertanian, terutama di Kabupaten Lingga.

” Lingga sudah dijadikan salah satu daerah ketahanan pangan oleh Kementerian.Oleh sebab itu saya bersyukur karena Gubernur telah memperhatikan Lingga sebagai daerah pertanian,” ucap Alias Wello.

Alias Wello membeberkan, pada tahun ini, Kabupaten Lingga mendapatkan 3.000 hektar lahan untuk pertanian, melalui Lingga, Menetri Pertanian akan dijadikan lumbung ketahanan pangan untuk nasional.

” Mari kita sama-sama memantapkan strategi untuk memantapkan Provinsi Kepri ini didalam bidang pertanian,” ajaknya.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam sambutannya mengajak untuk sama-sama mendorong masyarakat yang ingin bertani, dan merubah menset serta cara berpikir mereka untuk ketahanan pangan di Kepri ini.

” Lingga saat ini menjadi percontohan dari daerah pertanian. Kita jangan terfokus dengan industri Batam saja,” ucap Nurdin.

Nurdin berhara, dengan terbentuknya HKTI semogga lebih memantapkan Kepri ini dibidang Pertanian.

” Semoga pengurus HKTI yang baru dilantik bisa bekerja sama dengan baik, sehingga bisa menghujudkan Provinsi Kepri ini semakin maju dibidang pertanian,” tutupnya.(*)

Tulisan : Yansyah

Please follow and like us:

  • 8

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN