Permudah Selama Ibadah Haji XL Axiata Hadirkan Paket Khusus di Tanah Suci


WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Jamaah Haji Indonesia yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini diperkirakan mencapai 221 ribu, termasuk di antaranya para pelanggan layanan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata).

Karena itu, kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses layanan telekomunikasi dan Data selama di Tanah Suci mendapatkan perhatian khusus dari XL Axiata, apalagi rentang waktu ibadah yang cukup lama dan jauh dari keluarga di rumah. Sebuah paket layanan khusus untuk jamaah Haji XL Axiata hadirkan dengan sejumlah manfaat lebih, yang bisa mulai dinikmati sejak 26 Juli 2017.

Roy Wisnhu Wibowo, GM Consumer Product XL dalam keterangan pers selasa (25/07/2017) mengatakan, “Berkomunikasi dengan keluarga di Tanah Air merupakan salah satu kebutuhan setiap jamaah Haji selama ada di Tanah Suci yang notabene ada di luar negeri. Karena itu kami sangat memahami kebutuhan pelanggan agar bisa mendapatkan kemudahan sarana komunikasi tersebut, termasuk melalui layanan Data. Bekerjasama dengan mitra operator Arab Saudi, kami telah menyediakan paket yang bisa mengakomodir kebutuhan jamaah Haji dengan antara lain berupa tarif yang murah”.

XL Paket Haji merupakan paket nelpon, SMS dan internet, yang tersedia dalam 3 pilihan Paket, yaitu Paket Nelpon & SMS (50 menit nelpon dan 50 kirim SMS, masa aktif 40 hari, Rp 200rb), Paket Combo 20 Hari (Internet Unlimited, 50 menit nelpon dan 50 kirim SMS, masa aktif 20 hari, Rp 350rb), serta Paket Combo 40 Hari (Internet Unlimited, 50 menit nelpon dan 50 kirim SMS, masa aktif 40 hari, Rp 450rb). Untuk bisa dapat menikmati Paket Haji ini tersedia khusus bagi pelanggan XL prabayar, pelanggan dapat mengakses ke *123*747#, atau menggunakan aplikasi MyXL. Di Tanah Suci, pelanggan dapat menggunakan kuota nelpon untuk berkomunikasi baik ke tanah air, ke nomor telepon lokal Arab Saudi, maupun menerima panggilan telepon.

Dalam penyelenggaraan program layanan khusus jamaah Haji ini, XL Axiata bekerjasama dengan operator Arab Saudi, STC dan Zain. Dengan menggunakan layanan roaming internasional dari XL Axiata ini, pelanggan XL prabayar dan Prioritas tidak perlu mengganti kartu lokal Arab Saudi, cukup menggunakan kartu XL saat berkomunikasi di Saudi Arabia. Untuk melakukan panggilan ke semua nomor Indonesia dan Arab Saudi, XL Axiata memberikan tarif terjangkau, hanya Rp 5.000/ menit. Menerima telepon hanya dikenakan tarif Rp 2.500/menit. Sementara untuk layanan internet dan Blackberry harian Rp 35.000/ hari.

Guna mempermudah para jamaah Haji Indonesia mendapatkan layanan paket khusus Haji ini, XL Axiata akan hadir di beberapa lokasi pemberangkatan jamaah mulai tanggal 26 Juli 2016. Lokasi-lokasi tersebut adalah Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Asrama Haji Bekasi, Asrama Haji Solo, dan Asrama Haji Surabaya. Para calon jamaah Haji juga dapat membeli kartu perdana XL, paket Haji dan paket internet lainnya, serta akan diberikan edukasi lebih lanjut mengenai program ini dan bagaimana cara menggunakannya selama di Tanah Suci.

Informasi layanan juga bisa didapatkan melalui UMB *123*747# yang dapat diakses secara gratis saat di Tanah Suci. Saat berada di tanah suci, para jamaah Haji juga akan diberikan kemudahan untuk dapat menghubungi layanan contact center pelanggan XL melalui 817 (selama di Indonesia) atau +62 21 57959817 dan +628170817707(saat berada di luar Indonesia) dan melalui akun sosial media twitter @myxlcare.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL Axiata fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia.

Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL Axiata saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia.

Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015.  XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore). (Dede /r)







KADIN _ FORPI