Pelantikan Ketua‎ DPD IWAPI Kepri ‎Mimi Betty Wilingsih‎


WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Ketua umum IWAPI ir. Nita Yudi MBA melantik DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Provinsi Kepulauan Riau dan DPC IWAPI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepri masa bakti 2017-2022, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jum’at, (28/7/2017) sore.

Ketua umum IWAPI ir. Nita Yudi MBA dalam sambutannya mengatakan,pengusaha perempuan merupakan suati peran penting untuk perkembangan ekonomi disuatu daerah.

Diharapkannya, dengan dilantiknya IWAPI di Provinsi Kepri ini bisa membantu perekonomian di Provinsi Kepri.

“Terbentuk IWAPI, akan bertambah perempuan pengusaha yang mandiri, secara prekonomian. Kalau udah mandiri otomatis kaum wanita sudah membantu perekonomian di Provinsi Kepri,” ucap Nita.

Ia menambahkan, wajib hukumnya IWAPI ini untuk mempromosikan Daerahnya sendiri, kita harus bermitra, bekerja sama, untuk bersama-sama mengembangkan Daerah sendiri.

” Dalam satu minggu setelah IWAPI Kepri ini dilantik, harus segera bekerja dan membentuk panitia untuk melakukan rakerda, jika tidak ada pergerakan dalam satu maka saya akan langsung menghubungi Gubernur,” tegasnya.

IWAPI ini berdiri sudah cukup lama sejak tahun 1975, kurang lebih 42 tahun, sampai saat ini sudah terbentuk 32 Provinsi, yang terdiri dari 30 ribu anggota IWAPI.

” Saat ini saya sebagai ketua umum yang ke 6 sejak IWAPI berdiri,” tuturnya

Sementara itu, Ketua DPD Provinsi Kepri Mimi Betty Wilingsih yang baru saja dilantik mengatakan, dengan terbentuknya IWAPI di Kepri ini untuk bersama kita tngkatkan tualitas usaha kecil dan menengah menuju perempuan mandiri.

” Semoga IWAPI mampu memberi contoh kepada seluruh perempuan Indonesia khusunya di Kepulauan Riau agar mampu membangun usaha kecil dan menengah secara mandiri,” harapnya. (*)

Tulisan : Yansyah






KADIN _ FORPI