“Kayatun” TKI Asal Ponorogo, Terbaring Lemah di RS Sultanah Aminah Malaysia

HARRIS BARELANG

Wartakepri.co.id, Malaysia – Kayatun, Tenaga Kerja indonesia ( TKI) asal Ponorogo Jawa Timur, saat ini sudah beberapa minggu terbaring di Rumah Sakit Sultanah Aminah Malaysia karena kondisinya lemah dan tidak dapat diajak bicara lagi.

Menurut keterangan dokter disana, Kayatun menderita penyakit Stroke, Diabetes dan Hipertensi. Sejak diantar Mr Chi ke RS Sultanah Aminah karena kasihan melihat kondisinya pada tanggal 4 Juli 2017 lalu. Pihak RS meminta Satgas Perlindungan WNI KJRI Johor Bahru Malaysia, supaya datang untuk melihatnya.

Dengan tanggap dan cepat, Satgas Perlindungan WNI KJRI langsung melihat ke RS dan benar kondisinya sangat lemah. Kedua tangan Kayatun diikat karena sering membuka infus yang dipasangkan. Pihak RS memohon bantuan agar membawa Kayatun kembali ke Indonesia, karena biaya RS sangat besar. Sementara orang yang bertanggung jawab untuk menanggung biayanya tidak ada.

Dari data pembuatan paspor Kayatun yang dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Tembilahan, dengan nomor H879472, Kayatun berasal dari Ponorogo Jawa Timur.
Dari informasi Mr Chi, Kayatun mempunyai seorang teman bernama Yuyun. Dan dari keterangan Yuyun bahwa sahabatnya itu tidak pernah bercerita soal keluarganya dimana.

Sementara, dari informasi Kepala BP3TKI Kepri, Kombes Pol. DR Ramadhan melalui kepala Tata Usaha, Yohannes menyatakan: bahwa Kayatun memiliki seorang anak bernama Fery yang tinggal di Kabupaten Ponorogo.

“Setelah ditelusuri alamat keluarga Kayatun dan sudah berkoordinasi langsung dengan Putra pertamanya maka rencananya akan segera dikembalikan ke Ponorogo Propinsi Jawa Timur,” kata Yohannes, Sabtu (29/7/2017) pagi.
( Nikson Simanjuntak )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG