Lis : Kalau orang Sibuk Berkoalisi, maka PDIP Berkoalisi Bersama Rakyat‎


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 6
WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Pengurus Partai PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang menggelar konsolidasi partai untuk persiapan menghadapi Pilwako Tanjungpinang. Kegiatan digelar ‎ di ballroom Hotel Comfort Tanjungpinang, Sabtu (29/7/2017)

Kegiatan tersebut dibuka resmi Sekretaris DPD PDIP, H Lis Darmansyah SH yang juga Walikota Tanjungpinang dan dihadiri mantan Walikota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, Ketua DPC Hanura Kota Tanjungpinang, Rona Andaka, Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tanjungpinang, Sony Chaniago, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungpinang, H Bambang Maryono, sejumlah pengurus dan kader DPC, PAC Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, termasuk sejumlah organisasi kepudaan dan tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang lainya.

Rakercab DPC PDIP Tanjungpinang kali ini mengambil tema, konsolidasi internal partai dalam rangka pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) dan wakil kepala daerah serentak tahun 2018, dan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Lis Darmansyah dalam sambutan pembukaan Rakercab tersebut menyatakan keyakinannya terhadap kesiapan DPC PDIP Tanjungpinang dalam menghadapi Pilkada Tanjungpinang 2018 termasuk Pemilu 2019 mendatang.

Keyakinan Lis tersebut, dibuktikannya dengan mulai munculnya kembali sejumlah tokoh-tokoh senior PDIP Tanjungpinang untuk hadir dalam Rakercab kali ini,

“ Kalau Lis Darmansyah sudah mengenakan serba merah, itu artinya kita siap untuk kedepan menghadapi kompetisi Pilwako Tanjungpinang 2018. Kita jangan lagi takabur, melainkan teruslah berbuat dan tidak perlu memikirkan terhadap apa orang lain ucapkan kepada kita, tetapi yang kita lakukan adalah untuk terus berbuat bagi Kota Tanjungpinang,” kata Lis.

Disampaikan, Rakercab DPC PDIP Kota Tanjungpinang ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP sebelumnya, dalam upaya melakukan konsolidasi partai ini.

“ Kita ketahui, maksud dan tujuan konsolidasi ini adalah untuk menentukan sikap saling percaya secara bersama-sama membangun sebuah kekuatan, penggal angan dalam rangka untuk melakukan perbuatan maupun hal yang terbaik bagi masyarakat,” kata Lis

Menurutnya, apapun bentuk konsolidasi tersebut yang terpenting bisa melahirkan dan meningkatkan inovasi dalam membuat sejumlah program membangun suatu masyarakat yang kita cintai selama ini.

“Apalah artinya suatu partai politik, jika ia tidak mampu menjawab tantangan kedepan, termasuk hanya membicarakan kekuasaan,” ucapnya.

Kita hari ini, lanjut Lis, bukan membicarakan kekuasaan, melainkan hal yang sudah kita perbuat dan terus berbuat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Pada kesempatan tersebut, Lis juga menyampaikan salam takzim yang disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, Soerya Respationo yang tidak bisa hadir dalam kegiatan Rakercab tersebut, karena kegiatan lain di Batam yang tidak bisa ditinggalkannya.

Lis menjelaskan, dalam Rakercab ini tidak hanya melakukan konsulidasi Pilwako Kota Tanjungpinang tahun 2018, melainkan untuk mencetuskan dan melahirkan program-program yang pro rakyat.‎

“Kalau orang sibuk berkoalisi, maka PDIP berkoalisi bersama rakyat. Teruslah bekerja dan kita tidak perlu memikirkan orang lain perbuat, tetapi yang kita pikirkan adalah apa yang telah kita perbuat dan berikan ke masyarakat. Itulah tujuan yang benar-benar saat ini dibutuhkan masyarakat,” ujar Lis.

Lis menjelaskan, PDIP selama ini telah mengalami berbagai dinamika, termasuk terpaan sejumlah isu dari tingkat nasional hingga tingkat daerah, Namun PDIP Kota Tanjungpinang tetap kukuh dan siap dalam rangka untuk terus berjuang bersama rakyat.

” Pada kesempatan ini saya perlu tekankan kepada seluruh kader PDIP yang ada untuk merapatkan barisan dalam menepis segala perbedaan pendapat, termasuk pembusukan. Kita juga tidak berbicara lagi kepada apa orang lain katakan tentang PDIP,” kata Lis.

Namun, lanjutnya, jawablah segala terpaan serta sejumlah isu dilakukan orang lain tersebut dengan melakukan kerja nyata melalui pembuktian dari apa yang kita lakukan itu benar-benar sesuai dengan apa yang telah kita ucapkan.

” Tidak lagi kita hanya berkecimpung seputar isu-isu yang hanya menguras energi dan pikiran kita. Tetapi kita harus terus bekerja dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya.

Menyangkut Pikwako Kota Tanjungpiang, kata Lis, pihaknya menyampaikan kesalutan atas kesolidan sejumlah kader partai dari tingkat atas hingga kebawah, melalui prinsip dan tujuan yang satu, meraih kemenangan.

“Karena tidak ada perjuangan apapun yang dilakukan secara parsial, tetapi kekuatan itu akan muncul kalau kita bersatu padu, saling membahu secara bersama menghadapi hal memperjuangkan meraih kemenangan tersebut,” ujarnya.

Lis juga berharap, setiap pegurus dari tingkat DPC hingga ranting dan anak ranting PDIP untuk mampu memberikan manfaat bagi lingkungan dimana pun berdomisili.

“Kalaulah nanti segenap pengurus tersebut tidak mampu memberikan perotolongan kepada masyarakat, maka tidak ada artinya jabatan pengurus yang disandang saat ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Lis juga menyampaikan tentang prinsip dedication of life yang artinya, laksanakan tugasmu dengan sebaik-baiknya, serela-relanya, seiklasnya. Sebab jika engkau tidak memetik buahnya, maka anakmu yang akan memetiknya.

“Jika anakmu yang memetiknya, pasti cucumu yang akan memetik hasilnya nanti,” pungkasnya.(*)
Sumber / foto : Pro Kepri

Please follow and like us:

  • 6

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN