PKS Rekom Iskandarsyah dan Alfin Maju Pilwako Tanjungpinang


WARTAKEPRI.co.id TANJUNGPINANG – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M. Sohibul Iman mengatakan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tanjungpinang sudah mengajukan dua nama kepada Pengurus Pusat (DPP) ‎yang akan maju di Pilwako 2018 mendatang.

” Kandidat yang akan diusung yakni, Ing Iskandarsyah (Wakil Ketua DPW PKS Kepri) dan Alfin (Ketua DPD PKS Tanjungpinang),” ucap M. Sohibul Iman usaib halal bihalal PKS bersama masyarakat Tanjungpinang di Hotel Comfort Kilometer 10 Tanjungpinang, Minggu (30/7/2017).

Sohibul menjelaskan, kedua nama ini merupakan hasil dari penjaringan DPD Kota Tanjungpinang, yang kemudian akan diputuskan oleh Pengurus Pusat (DPP) di antara duanya siapa yang bakal maju.

DPP menetapkan tiga syarat mutlak yang harus dipenuhi kadernya yang akan diusung pada pemilihan Walikota Tanjungpinang pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

” Tiga kriteria (syarat) yang kita terapkan yakni, integritas, kapabilitas dan ekseptabilitas, kandidat yang akan diusung tersebut harus memiliki kemampuan (kapabilitas) yang mumpuni yang dibuktikan dengan integritas di internal partai dan tingkat keterpilihan publik yang lebih menonjol,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Kota Tanjungpinang Alfin membenarkan bahwa saat ini PKS merekomen-dasikan dua kadernya, untuk diajukan ke DPP mengikuti Pilwako nanti.

“Dua orang yang kita rekomendasikan, saya sendiri dan pak Iskandarsyah,” kata Alfin.(*)

Tulisan : Yansyah






KADIN _ FORPI