Inilah Pesan Hamid Rizal saat Melantik 85 Kepala Sekolah Negeri se Natuna


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Menjadi pendidik adalah menjadi orang tua untuk menghantarkan anak-anaknya menghadapi kehidupan di masa mendatang dengan ilmu dan kebijaksanaan.

Menjadi pendidik adalah menjaga anak-anaknya untuk tetap bergembira dan bahagia tidak penuh tekanan dan suasana yang tidak menyenangkan.

Selamat mengemban amanat para Kepala Sekolah mulai dari TK hingga SLTP yang tadi dilantik, titip anak-anak Natuna, didiklah mereka penuh kasih sayang untuk kelak menjadi manusia yang juga bijaksana dan berkasih sayang sesama manusia.Jayalah pendidikan di Natuna. Demikian pesan sampaikan Bupati Natuna H.A Hamid Rizal halaman media sosial miliknya.

Hamid Rizal melantik 83 orang kepala sekolah Taman Kanak Kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Senin, (31/7/2017) Gedung Sri Serindit.

Kepala sekolah yang dilantik oleh Bupati Kepala Sekolah TK sebanyak 6 orang, Kepala Sekolah Dasar (SD) 64 orang, Kepala SMP sebanyak 13 orang.

Mutasi dan rotasi yang bergulir di Pemerintah Kabupaten Natuna ini sesuai dengan SK Bupati tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil terkait jabatan kepala sekolah tingkat TK,SD dan SMP di Pemkab Natuna dan Merujuk dari Peraturan mentri pendidikan Nasional nomor 13 tahun 2007 tentang standar kepala sekolah/madrasyah pasal 1 ayat 1 menjelaskan bahwa untuk diangkat sebagai kepala sekolah/madrasyah diwajibkan memenuhi standart yang berlaku secara Nasional.

Menurut Hamid, mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (‎ASN). Jabatan itu adalah kepercayaan dan amanah dari pimpinan, maka ia meminta kepada puluhan kepala sekolah yang baru dilantik itu agar meningkat kinerjanya selama memimpin.

” Kita minta seluruh kepala sekolah di Natuna agar meningkatkan kinerjanya dalam mendidik pelajar yang merupakan calon generasi bangsa”, katanya.

Harapan Hamid, menjaga agar anak anak didik terhindar dari yang namanya narkoba, awasi anak dalam penggunaan Medsos, WA, Facebook, dan lainya yang akan dapat menghancurkan generasi bangsa ini kedepan.

Hamid juga mengatakan, pendidikan yang kita laksanakan saat ini bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik agar mampu menguasai ilmu dan teknologi dimasa depan, mampu membangun diri dan bangsa guna menghadapi berbagai tantangan di area keterbukaan ini.

Hal ini perlu diwaspadai oleh seluruh pelaku pendidikan, baik guru, kepala sekolah, dinas pendidikan dan masyarakat yang peduli akan kondisi mutu pendidikan terutama bagi orang tua dan keluarga yang semestinya mampu memberikan bekal akhlak dan budi pekerti.

Hadir di acara tersebut, Ketua DPRD Natuna Yusri Pandi, Sekda Natuna Wan Siswandi, FKPD serta Kadisdik Marka, Dj. para Camat, OPD dilingkungan Pemda Natuna serta undangan lainya.(*)

Tulisan : Rikyrinovsky.

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN