Bea Cukai Batam Gelar Survey Kepuasan Penggunaan Jasa Tahun 2017

Sosialisasi kepuasan pelayangan Bea Cukai Batam 2017
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe B Batam dan Direktorat Kepatuhan Internal Bea dan Cukai Pusat, menggelar acara bersama pengguna jasa dalam tema “Sambung Rasa”, dalam rangka Survey Kepuasan Penggunaan Jasa Tahun 2017.

Acara dihadiri oleh Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam,  beserta Staff Direktorat Kepatuhan Internal Bea Cukai dan Pengguna Jasa yang terdiri dari importir, eksportir, asosiasi, PPJK (Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan), agen pelayaran dan PJT (Perusahaan Jasa Titipan), di Hotel Novotel Batam. (Rabu, 02/08/2017)

Survey kepuasan pengguna jasa merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk komitmen Direktorat​ Jenderal Bea dan Cukai, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mencegah pelanggaran dan tindak pidana korupsi.

Dalam sambutannya, Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, Nugroho Wahyu Widodo mengatakan, survey dilakukan dengan meminta pendapat dari yang kita layani (pengguna jasa), sehingga kita dapat memperbaiki kinerja dalam pelayanan.

“Kedepannya pelayanan makin lancar dan kita harapkan cost logisticnya makin murah, selain itu dalam tahun ini kita juga akan merenovasi kantor, dimana akan lebih menambah kenyamanan dalam pelayanan pengguna jasa, “. Ujarnya

Dikesempatan yang sama, Kepala Bidang BKLI KPU BC Batam, Raden Evy Suhartantyo menambahkan, Capaian Survei Pengguna Jasa pada tahun 2016  sebesar 4,15 dari 131 responden sedangkan target capaian tahun 2016 sebesar 4,00. Dan target Survey Pengguna Jasa pada tahun 2017  adalah sebesar 4,05%.

“Survey yang dilakukan terhadap pengguna jasa untuk mengetahui tingkat kepuasan terhadap pelayanan di KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, selama kurun waktu satu tahun terakhir dan evaluasi terhadap pelayan dan fasilitas apa yang harus diperbaiki”. Tutupnya

Informasi yang terkumpul melalui kegiatan survey akan dijadikan masukan dalam meningkatkan kualitas kinerja pelayanan KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, selain itu nantinya juga akan menjadi perbandingan dengan penilaian Kantor Bea Cukai di seluruh Indonesia.

(Andi Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG