Pemkab Pasaman akan Dukung Program PWI Pasaman untuk Gelar UKW


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat, berkunjung ke Kota Batam melakukan silaturahmi dengan PWI Kepri, Jumat (4/8/2017).

Kunjungan tersebut dipusatkan dikantor media siber situskepri.com (Kepri Media Grup), dan disambut hangat oleh Sekretaris PWI Kepri, Saibansah Dardani, Wakil Ketua Hubungan antar Lembaga PWI Kepri, Novianto, serta Bendahara PWI Kepri, Dedy Suwadha.

Selanjutnya, rombongan yang datang bersama Kabag Humas Pemkab Pasaman Timur itu, mengawali percakapan membahas tentang pola kerjasama antara PWI Kepri dengan pemerintahan.

“ Kami ingin mengetahui cara kerjasama antara PWI Kepri dengan pemerintah, dan coba menerapkannya nanti di tempat kami,” ujar Amri Sekretaris PWI Pasaman.

Selain itu, rombongan juga ingin mengetahui bagaimana persiapan PWI Kepri untuk menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hal itu dikarenakan PWI Pasaman belum pernah mengadakannya.

“ Bagaimana persiapan PWI Kepri menggelar UKW, dan bagaimana pula perhatian pemerintah daerahnya,” tanya Amri.

Pertanyaan itu dijawab oleh Saibansah Dardani yang mengatakan bahwa persiapan PWI Kepri dalam menggelar UKW, mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah. Dimana tujuannya adalah untuk bisa menghasilkan wartawan yang berkompeten di Kepri.

“ Kita gandeng pemerintah daerah untuk menggelarnya, dan kita telah sukses gelar 8 kali di Kepri ini,” kata pria yang akrab disapa Cak Iban itu.

Kabag Humas Pemkab Pasaman Timur, Anwir, mengungkapkan bahwa hasil sharing dengan PWI Kepri ini nantinya akan dilakukan di daerahnya. Yakni dengan cara memberikan dukungan terhadap PWI Kabupaten Pasaman untuk menggelar UKW.

“ Kedepan kita (Pemkab) akan dukung PWI Kabupaten Pasaman untuk menghasilkkan wartawan yang berkompeten melalui UKW,” ucapnya.

Hadir juga dalam pertemuan itu Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama. Sekretaris PWI Pasaman, Amri dan Kabag Humas, Anwir.

Sedangkan yang dari PWI Kabupaten Pasaman ada 8 orang, termasuk Staf Ahli Bidang Kesra Pemkab Pasaman, Desrizal. Kabid Pariwisata Disporapar Pemkab Pasaman, Yohanis, dan Kasi Disporapar Pemkab Pasaman, Radial. (*)

Tulisan : agg/drm/situskepri

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES