Bupati Bintan Canangkan Program Pelayanan Kesehatan Jemput Bola


Please follow and like us:

  • 3

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal dan prima kepada masyarakat. Hal itu dikatakan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi S Sos saat meresmikan Tiang Pemancang Jembatan Pengujan beberapa waktu lalu. 

Dirinya juga teringat , saat menerima keluhan masyarakat tentang susahnya masyarakat Desa Pengujan yang sakit keras saat malam hari ; maka saat itu tidak memungkinkan untuk menyebrang . Dan dengan Pembangunan Jembatan, masalah tersebut diharapkan tidak lagi dijumpai masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mencanangkan bahwa kedepannya Pemerintah Daerah akan menerapkan Pelayanan Kesehatan dengan basis sistem ” Jemput Bola ” . Petugas Medis datang secara terjadwal ke desa-desa guna memberikan pelayanan secara langsung .

Bupati Bintan H Apri Sujadi S Sos juga mengatakan bahwa dirinya terus berupaya menciptakan program-program yang dapat membantu meringankan beban masyarakat. 

Setelah program Akta Lahir Cepat , Program Kesehatan Gratis dan Program Masuk Sekolah Gratis diluncurkan tahun ini , maka ke depannya dirinya mencanangkan Program Pelayanan Kesehatan yang mengaplikasikan sistem pelayanan Kesehatan ” Jemput Bola ” dengan memobilisasi Kapal/Mobil Puskesmas Keliling, dimana kru atau tim kesehatan telah dipersiapkan untuk melayani masyarakat secara langsung ke rumah-rumah warga.

Selain memberikan pertolongan pertama, tim kesehatan juga bisa melakukan pengkajian, serta menganalisis endemis lingkungan di sekitar rumah pasien.‎

Jika ditemukan masalah , bisa langsung diambil tindakan intervensi. Sedang hasil data dan kajian yang terkumpul akan dimasukkan pada sistem , dan kita bisa langsung memetakan masalah kesehatan yang ada di masyarakat.

” Dengan cara jemput bola dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga diharapkan mampu memecahkan masalah kesehatan bagi masyarakat di desa-desa terpencil ” ujarnya saat dihubungi Minggu pagi (6/8/2017 ). (*)

Sumber : MC Bintan

Please follow and like us:

  • 3






KADIN _ FORPI


Custom Search