Anggota DPD RI asal Kepri Paparkan Masalah yang Terjadi di Kepri saat Ini


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), membahas berbagai kegiatan yang dilaksanakan di daerah – daerah wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam Konfrensi Pers yang dihadiri oleh Komite I, II, III, dan IV DPD RI dari Provinsi kepulauan Riau (Kepri) ini, berlangsung di gedung sekretariat DPD Provinsi Kepri, Batam Centre – Batam, Rabu, (09/08/2017)

Pertemuan yang membahas berbagai permasalahan diantaranya, yang disampaikan kepada awak media yang hadir, Komite I DPD RI, Ir. Mohammad Nabil, MSi menjabarkan, dari tinjauan ke beberapa daerah banyak sekali hambatan-hambatan yang terjadi.

Sejak Undang-undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) dikeluarkan sampai dengan akhir 2016, dimana Peraturan Pemerintahan (PP) penunjang UU ASN ini tidak dilaksanakan.

Sehingga perekrutan pegawai dilalui dengan birokrasi yang panjang dan membutuhkan biaya yang sangat besar di daerah tersebut.

Dan permasalahan ini sudah disampaikan kepada kementerian terkait, agar PP yang berhubungan dengan ASN segera untuk diterbikan.

” Agar di daerah itu punya petunjuk yang jelas untuk pengangkatan-pengangkatan tenaga kepegawaian di internal, tidak lagi harus di datangkan dari pusat,” tegasnya

Dan dikesempatan itu Komite III DPD RI, Drs. H Hardi Selamat Hood menyampaikan, yang kita lakukan/kerjakan di tahun 2017 ini, adalah tentang Sistem Pengupahan dan Ketahanan Keluarga.

Dimana Sistem Pengupahan merupakan suatu hal penting, tentang berapa besaran upah minum yang menjadi persoalan tenaga kerja yang tidak ada akhirnya.

” Dan apabila Upah minum itu termaktub dalam UU, maka tentu ini akan lebih mudah bagi Pemerintah Daerah mengambil keputusan/alasan-alasan dari pada UU tersebut,” erangnya

Dan terakhir Ketahanan keluarga, karena di mulai dari keluarga yang baik akan menjadikan suatu Daerah dan Negara baik pula.

“Ketahanan Keluarga menjadi persoalan terpenting kami susun, karenanya dari sini akan tumbuh bibit yang baik bagi masa depan negara kita,” ujar Komite III DPD RI. (*)

Tulisan (Andi Pratama)







KADIN _ FORPI