Kerja Tidak Produktif, Tunjangan Kerja Dokter Spesialis RSUD Batam Rp20 Juta Per Bulan


Please follow and like us:

  • 3

Wartakepri.co.id, Batam – Luar biasa besarnya tunjangan gaji dokter spesialis RSUD Embung Fatimah Batam. Sejak diberlakukannya Perpres Nomor 4 Tahun 2017 tentang Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) pada 12 Januari 2017 lalu, seluruh lulusan dokter spesialis baru akan ditugaskan harus memberi pelayanan kesehatan di seluruh daerah di Indonesia.

Seperti halnya di RSUD Embung Fatimah Batam, lebih dari 50 dokter spesialis menerima gaji tunjangan sebesar Rp20 juta per bulan. Dari informasi yang didapatkan wartakepri tersebut, para dokter spesialis itu tetap saja banyak yang tidak masuk kerja alias membuka praktek diluar. Sehingga tanggungjawabnya sebagai dokter di RSUD tidak efektif.

“Gaji tunjangan dokter spesialis RSUD cukup lumanyan besarnya yaitu Rp 20 juta per bulan, tapi kerjanya asal asalan dan masih banyak meluangkan waktunya ditempat prakteknya,”ujar salah seorang dokter sekaligus pemerhati kesehatan, Senin (14/8/2017) pagi.

Sementara, tujuan diberikannya tunjangan dokter spesialis ini, agar dapat produktif bekerja untuk memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat secara khusus pasien dimana ia bekerja. Tapi itu tidak dimanfaatkan mereka dan malah lebih banyak waktunya di tempat prakteknya.

“Mereka (dokter spesialis) jangan hanya banyak menuntut, sementara perbuatanya kurang,” ungkapnya

Terkait jasa medis yang belum dibayarkan oleh Keuangan RSUD dan Pemko Batam, yang konon katanya hari ini akan dilakukan mogok kerja oleh paea medis. Pantauan dilokasi terlihat pelayanan masih normal namun suasana sepi. Dan tanda tanda aksi mogok kerja belum terlihat di hingga pagi ini.
( Dede/ Nikson Juntak )

Please follow and like us:

  • 3






KADIN _ FORPI


Custom Search