Turi Beach Resort Sukses Gelar Bali Festival 2017


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Bali festival yang diselenggarakan oleh Turi Beach Resort yang menjadi icon Mini Bali di Nongsa, Batam pada tanggal 11 – 13 Agustus 2017 berlangsung sangat luar biasa. Acara ini berkolaborasi dengan Komunitas Batam Bali dan didukung penuh oleh Wonderful Indonesia, Dinas Pariwisata Kepulauan Riau dan Dinas Pariwisata Batam.

Acara Bali Festival ini menampilkan keunikan makanan, seni & budaya Bali dengan mengundang Komunitas Bali, kesenian Bali dan keterlibatan masyarakat lokal dan internasional yang menyemarakkan festival tersebut
Bali Festival ini berlangsung selama tiga hari.

Pada hari pertama, ada dinner yang menampilkan masakan khas Bali dengan menu ala Mediterania dengan live cooking stall , Rindik Bali Instrument dan live band entertainment serta pameran seni dan souvenir; Tato dan henna corner dan face painting. Yang membuat suasana resort menjadi meriah dan menyenangkan.

Yang menarik dari acara tersebut adalah “Alfresco Gala Dinner” yang berlangsung di teras Yacht Club pinggir pantai . Tempat itu menampilkan hidangan prasmanan terbaik yang terinspirasi dari pameran kuliner Bali; Tarian Bali yang memukau bertajuk Kecak dengan Tari Beleganjur dan Puspanjali; Dan menyanyi dengan live band.

Hadir dalam acara tersebut, Ibu Amelya Achmad & Bapak Hidayat selaku perwakilan dari Kementerian Pariwisata Indonesia – Kantor Jakarta. Bapak Yubahar dari Dinas Pariwisata Batam dan banyak turis mancanegara hadir menyaksikan pertunjukan seni yang megah.

Acara dibuka oleh pertunjukan Gamelan Bali disusul kata sambutan oleh Bapak Sumantri Endang General Manager Turi Beach Resort.

Sumantri Endang General Manager Turi Beach Resort dalam sambutanya melalui keterangan pers senin (14/08/2017) mengatakan, “Festival Bali bertujuan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan internasional ke Indonesia melalui Nongsa, Pulau Batam-Indonesia” tambah Sumantri Endang General Manager Turi Beach Resort.

Kemudian, dilanjutkan pertunjukan seperti Tari Puspanjali, Tari Kecak, dan live band yang menarik perhatian para tamu. Acara ditutup oleh foto grup.

Pada hari ke-3, ada Kelas Memasak Turi Beach. Kelas memasak yang menarik yang menampilkan masakan khas Bali yaitu Sate Lilit & Sambal Matah. Kelas mulai jam 10 pagi.

Dengan mengenakan celemek Turi Beach dan setiap peserta mendapatkan buku resep . Selain itu , para peserta dapat merasakan kedamaian sebuah resort yang harmonis sambil mengikuti acara memasak . Acara ini dilakukan oleh koki berbakat dan sebagai host oleh General Manager Resort . Kelas memasak diakhiri dengan penilaian oleh tim juri dan disaksikan oleh tim Wonderful Indonesia. Topi dan tas Wonderful Indonesia yang indah diberikan sebagai hadiah
Festival Bali tiga hari ini menarik lebih dari 400 wisatawan internasional dari berbagai negara: Singapura, Malaysia, Korea, China, Italia, Inggris, Prancis, Bangladesh, India, dan Filipina. ( Dede)

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN