Kebersamaan Dewan dan Pemko Batam Memperingati HUT Pramuka ke 56


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pada 14 Agustus 2017 merupakan peringatan hari lahirnya gerakan pramuka di Indonesia yang ke -56 Tahun. Untuk memperingati hari lahirnya gerakan pramuka ini pemerintah menyelenggarakan upacara di Alun – Alun Dataran Engku Putri, Batam Centre, Jum’at (18/08/2017).

Walikota Batam yang juga selaku Ketua Kwarcab Batam, Muhammad Rudi memimpin Upacara membacakan pidato Ketua Kwartir Nasional Pramuka, Adhyaksa Dault. Mengajak untuk bersama-sama menjadi generasi pembangunan negeri ini. Menjadi Generasi Pancasila yang tidak mudah diprovokasi dan diadu domba.

Dengan tema “Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang terbaik Bagi Bangsa” diharapkan gar seluruh generasi bangsa memiliki semangat Kepramukaan dan dapat menjadi generasi-generasi unggul membangun dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Saya bangga karena seluruh adik – adik yang hadir saat ini adalah tunas – tunas muda yang ingin berkembang dan tumbuh dan memiliki semangat kepramukaan,” puji Rudi.

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan anak-anak pramuka dari golongan pramuka siaga, penggalang, penegak dan pandega se Kota Batam.

Rudi beserta Sekretaris Kwarcab Batam, Jefridin memberikan penghargaan kepada Pramuka Garuda yang diterima oleh 8 orang.

Penghargaan ini diberikan kepada peserta didik yang telah mencapai tingkatan terakhir dalam golongannya, telah mengikuti tes kecakapan dan lulus tes wawancara.

Selain itu Wakil Walikota Batam juga turut hadir dan menyerahkan penghargaan Panca Warsa kepada 6 orang yang dinilai telah mengabdi terhadap organisasi dan kegiatan kepramukaan selama minimal 5 Tahun dan kelipatannya.

Kegiatan ini juga diisi dengan penampilan drumband dari perwakilan sekolah di Kota Batam.

Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, Wakil I TP PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar dan Ketua Dharma Wanita Kota Batam, Hariyanti Jefridin juga turut hadir dalam peringatan HUT Pramuka ini.(*)

Sumber : mcbatam







KADIN _ FORPI


Custom Search