Operasi 350 Pasien Sehari, RSAB Dapat Rekor Muri


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

Wartakepri.co.id, Batam – Luar biasa satu hari 350 pasien dapat dioperasi akibat penyakit mata yaitu Katarak. Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam yang bekerja sama dengan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk berhasil mendapatkan penghargaan rekor MURI dengan kategori operasi katarak dengan teknik phacoemulsifikasi terbanyak dalam sehari.

Kerja sama operasi katarak gratis ini sudah terlaksana sebanyak dua kali. Tahap pertama pada tahun 2011 lalu yang mengoperasi sebanyak 182 pasien, sedangkan yang kedua dilaksanakan pada 23 Mei 2015 lalu sebanyak 328 pasien. Sementara kali ini yang ketiga tahun 2017 dengan jumlah 350 pasien, berkat kerjasama dengan Pollux Habibie dan Klinik Mata.

MURI ini menjadi kebanggaan Pemerintah Kota Batam secara khusus RSAB. Namun sangat disayangkan, peningkatan jumlah penderita Katarak setiap tahun di Batam, menandakan betapa buruhnya pelayanan tentang kesehatan mata dari dinas terkait. Disamping buruknya gizi mengakibatkan Hipertensi dan Diabetes masyarakat pun bertambah.

Acara pemberian MURI tersebut dihadiri Kementerian Krsehatan RI, Walikota Batam.Rudi SE, Dinas Kesehatan Kota Batam, dokter Didi Kusmayardi S.PoG dan tamu undangan lainya yang turut menjadi sponsor acara operasi katarak di RSAB, Sabtu (19/8/2017).

 

( Nikson Simanjintak/ tim)

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES