Serunya Lomba 17 Agustus-An di Bengkong Baru Kota Batam


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Masyarakat Provinsi Kepulauan Riau dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, salah satunya yang dilakukan oleh warga RW IV Bengkong Baru, Bengkong Indah – Batam, dengan mengadakan beragam kegiatan dan perlombaan. Minggu, (20/08/2017)

Kepada wartakepri.co.id pemuda warga RW IV Bengkong Baru, selaku Ketua Panitia, Ayub mengatakan, dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72,  kita akan mengadakan kegiatan dan perlombaan sampai akhir bulan ini (Agustus 2017).

Dimulai dari menggambar dan mewarnai, memasak, merias wajah, Balap Karung, serta pertandingan Futsal dan Sepak Takraw, untuk pesertanya dimulai dari Anak-anak, Remaja, Dewasa, dan Orang Tua ikut berpartisipasi dalam moment kemerdekaan tahun ini,

“hari ini kita mengadakan perlombaan Tarik Tambang dan Panjat Pinang dan pada malam harinya di lanjutkan dengan paduan suara yang dibawakan oleh ibu-ibu dengan menyanyikan lagu-lagu Nasional”. Terangnya

Pada kesempatan itu awak media (wartakepri dan Tribun Batam) menjadi peserta dalam perlombaan Tarik Tambang, dengan penuh kebersamaan dan perjuangan, akhirnya keluar sebagai pemenang juara ke II.

Dari pantauan wartakepri.co.id kemeriahan acara HUT RI ke-72 ini, mendapat antusias yang begitu besar dari warga setempat bahkan disaat guyuran air hujan menerpa pun, tidak mematahkan semangat warga dalam menyaksikan dan mengikuti perlombaan tetsebut.

Ditempat yang sama selaku Ketua RW IV Bengkong Baru, Rino Hadi menambahkan, warga yang ikut partisipasi dalam kegiatan dan perlombaan, terdiri dari RT 01 sampai dengan RT 06 Bengkong Baru, dan antusias warga tahun ini cukup besar dari tahun sebelumnya.

“Tapi tahun lalu (2016) kita ada mengadakan kesenian daerah nasional (kuda lumping), karena tahun ini ekonomi sedang turun di tiadakan”. Ungkapnya

Lanjut, Rino Hadi mengatakan, dan ditahun ini, kepanitiaan dalam pelaksanaan HUT RI tahun ini kita percayakan kepada Pemuda-pemudi di RW IV ini, dan kita (orang tua.red) hanya sebagai pembimbing dan penasehat saja.

kedepannya pemuda-pemudi disini biar bisa lebih kreatif dan dapat meningkatkan dalam bersosialisasi bermasyarakat. selanjutnya dengan bisa berorganisasi dimulai dari memimpin teman-temannya disini, diharapkan nantinya ada yang menjadi Pemimpin Pemerintahan (Anggota Dewan, dll).

“Selain itu dengan adanya acara ini, dapat lebih menjalin silaturahmi sesama warga dan menciptakan kebersamaan dalam hidup bermasyarakat, dengan tidak ada lagi yang membeda-bedakan yang mengatasnamakan suku dan agama”. harapanya

(Andi Pratama)







KADIN _ FORPI