Aksi Bersih Pantai Lanal Ranai dengan Warga Natuna di Pantai Kencana


PEMPROV KEPRI

Please follow and like us:

  • 0
WARTAKEPRI.co.id, NATUNA – Aksi bersih-bersih sampah yang dimotori Lanal Ranai,kembali dilaksanakan. Kali ini membersihkan sampah dari Pos Lanal sampai ke Pantai Kencana dengan melibatkan masyarakat, Selasa (22/8/2017).

Kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB,personel TNI dibantu warga membaur bersama melakukan membersihkan sampah- sampah dari kayu, plastik dan pecahan botol, kaleng bekas minuman serta benda material glondongan.Lanal Ranai mengajak masyarakat Natuna tidak membuang sampah plastik di sungai dan laut.

Semua material sampah itu, dengan mudah ditemukan karena berserakan di bibir pantai setelah semua dikumpulkan, tumpukan sampah itu lanjut dibakar dan sebagian ditimbun.

Dengan tujuan agar lingkungan bersih dan sehat serta terhindar dari polusi, atau pencemaran lingkungan yang berakibat masyarakat mudah terserang penyakit.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat telah membantu pelaksanaan kegiatan ini. Diharapkan, lewat kegiatan semacam itu dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” kata Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E., M. Sc.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini kata Danlanal merupakan intruksi dari Pangarmabar kesemua Lanal, Posal dan prajurit TNI AL dimanapun bertugas.

Danlanal Menambahkan,gerakan bersih sampah plastik akan dilakukan secara berkelanjutan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dari sampah.

” Hari ini sepanjang Pantai Kencana, ke depannya juga akan dilakukan di pantai lainnya seperti pantai Tanjung atau juga di pantai lainnya. Kegiatan ini bukan sampai di sini saja akan tetapi berkelanjutan secara konsisten,” tambah Danlanal.

Untuk mendukung himbauan tidak membuang sampah ke laut terang Danlanal, pihaknya akan bekerja sama dengan Pemkab Natuna untuk menepatkan tong-tong sampah ditempat-tempat umum dan sekitar pantai.

” Ya, kita akan bekerja sama dengan Pemda Natuna untuk sama sama peduli lingkungan, salah satunya dengan perbanyak tong-tong sampah.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi sebuah awal dari beberapa kegiatan akan kepedulian lingkungan untuk melestarikan dan menjaga aset wisata Natuna.

” Gerakan membersihkan sampah ini sebagai wujud tanggung jawab kita, dalam upaya menjaga lingkungan dan ancaman dari pencemaran air laut,” ujarnya.

Terlihat personil Lanal Ranai bahu membahu menyisir dari bibir pantas mungut sampah plastik juga tampak terlihat para anggota dari kesatuan angkatan Darat dibantu pesonil Polisi dan para pelajar setingkat SMU dari SMK kerja bersama.(*)


Sumber : Rikyrinovsky

Please follow and like us:

  • 0

DPRD BATAM
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN