Wapres JK Dorong Pengusaha HIPMI Jadi Mitra Perguruan Tinggi


WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendorong perguruan tinggi melakukan terobosan guna menumbuhkan jiwa entrepreneur pada mahasiswa dengan bekerjasama dengan pengusaha lokal.

“ Sekarang mereka dapat berkompetisi bagaimana untuk (melakukan) start up, harus lokal-lokal dikembangkan (melalui) kerjasama antara universitas dengan pengusaha sehingga mereka mendapat pembelajaran,” katanya saat bertemu Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dikutip dari laman Wapresri, Senin (21/8/2017).

Pasalnya, Wapres mengatakan lulusan perguruan tinggi selalu membutuhkan lapangan pekerjaan. Setiap tahunnya, diperkirakan mahasiswa yang menamatkan studinya mencapai satu juta orang.

Wapres melanjutkan, yang paling penting adalah membimbing mahasiswa dalam pemberian informasi tentang mendapatkan akses permodalan.

“ Paling penting bagaimana cara memulai dengan cara mengajari mereka mengambil kredit, KUR. Kalau perlu bank-bank buka counter,” ujar JK.

Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi Bahlil Lahadalia menyampaikan undangan kepada Wapres untuk membuka Jambore Wirausaha Pemula HIPMI Perguruan Tinggi se-Asean ke-II Tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-14 Oktober 2017 di Medan, Sumatera Utara.

“ HIPMI Perguruan Tinggi bertujuan untuk menjadi inkubator baru untuk mengubah pola pikir, para mahasiswa ini dari politisi atau karyawan menjadi pengusaha”, jelas Bahlil.(*)

Sumber: Bisnis.com







KADIN _ FORPI