Gubernur ‎akan Alokasikan APBD 2018 untuk Perindah Pulau Dompak

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Selain sebagai pusat pemerintahan, Pulau Dompak juga harus menjadi tempat wisata sekaligus wahana silaturahmi dan edukasi. Dan, Gubernur Kepri Nurdin Basirun ingin menyulap Dompak menjadi semakin indah.‎

“Dompak ini harus disulap menjadi lebih cantik, semakin menarik. Baik untuk masyarakat Kepri terlebih bagi wisatawan,” kata Nurdin saat meninjau sejumlah titik yang akan “disulap” di Dompak, Rabu (23/8/2017).

Dalam peninjauan itu, Nurdin melihat sejumlah titik yang akan ditata. Termasuk penentuan titik mana saja yang akan ditata. Gubernur juga mengevaluasi anggaran penataan yang sudah dialokasikan pada APBD 2017. Setelah itu, penganggaran nya dialokasikan kembali pada APBD 2018 supaya tepat sasaran dan tepat guna.Pada peninjauan itu, tampak juga hadir Kepala Dinas PU Kepri, Abu Bakar.

Nurdin pada beberapa kesempatan saat mengevaluasi kegiatan pembangunan, selalu menyampaikan agar kawasan Dompak ditata sedemikian rupa. Penataan itu harus menyeluruh, selesai dan tidak terputus-putus kegiatannya.

Penataan terhadap trotoar, median jalan, pembuatan taman, juga menjadi perhatian Nurdin. Kata Nurdin, jangan sampai rumpun dan ilalang yang lebih tampak ketimbang tamannya ketika sudah ditata nanti.

Malah Nurdin menegaskan agar penataan itu langsung terintegrasi dengan Masjid Agung Dompak. Nurdin memang ingin masjid-masjid menjadi destinasi yang menarik kunjungan masyarakat.

Dalam sebuah kesempatan, saat menunaikan saat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Nurdin pernah mengatakan agar Masjid di Dompak bisa seperti itu. Selalu penuh jamaah yang ingin menunaikan salat dan berwisata di kawasan tersebut (*)

Editor : Dedy Swd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG