Warga Batam asal Jawa Halal bi Halal di Engku Putri Minggu Pagi


DPRD BATAM

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Paguyuban Among Worgo Jowo yang diketuai oleh Suryo Respationo sebagai Ki Lurah Punggowo, mengadakan kegiatan Halal bi halal di dataran Engku Putri, Batam Centre, Minggu (27/8/2017) pagi.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa” yang bermakna bahwa beranega ragam itu satu tiada kebenaran ganda.

Pantauan dilokasi kegiatan, terlihat ribuan warga Batam memadati Dataran Engku Putri untuk menyaksikan dan menikmati bermacam kesenian asal Jawa yang disuguhkan.

“ Acara ini diawali dengan pertunjukan kesenian Jawa. Seperti kuda kepang, reok, jaranan, barongan, jatilah atau ebeg, dan tenang ireng,” ujar Saproni salah satu panitia penyelenggara.

Seorang warga Batam asal Jatinegara, Ani (35), mengaku bangga dengan kegiatan halal bi halal ini. Karena, selain memperkenalkan kesenian Jawa, acara ini juga sebagai tempat menghabiskan waktu libur akhir pekan.

“Sebagai warga Jawa di Batam, saya merasa bangga telah bisa menyaksikannya untuk menikmati hari libur akhir pekan saya,” kata dia sembari menonton pertunjukan reok. (*)

Sumber : SitusKepri

Klik Untuk Baca Berita Terbaru Kami :

  • 0
PEMPROV KEPRI
PEMKAB BINTAN
PEMKAB LINGGA
SPACE IKLAN




DINKES