300 Mahasiswa Baru STISIPOL Raja Haji Dapat Pencerahan Revolusi Mental


WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Sebanyak 300 mahasiswa baru Stisipol Raja Haji mengikuti Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan yang diselenggarakan untuk mendekatkan dan mengenalkan mahasiswa terhadap kampus selama tiga hari Senin (28/8) hingga Rabu (30/8). PKKMB dibuka secaa resmi melalui sidang senat terbuka STISIPOL Raja Haji.

300 mahasiswa juga mendapatkan penyampaian orasi ilmiah Revolusi Mental M Yudhie Haryono, PhD, tim perumusanya revolusi mental Presiden Jokowi – JK. Menurutnya, mahasiswa harus bisa menyadari warisan kolonial Belanda sudah tertanam sejak lama pada bangsa Indonesia dan sudah seharusnya Indonesia bisa dibangkit.

” Mental korupsi, kolusi dan nepotisme itu merupakan warisan kolonial penjajahan Belanda maka dari itu harus dihapuskan. Itulah kita mewacanakan revolusi mental untuk bangsa Indonesia. Nah, hari ini kita sama-sama melakukan taubat untuk tiga kata itu,” kata Yudhi Haryono, PhD berapi-api.

Sementara itu, Ketua STISIPOL Raja Haji Endri Sanopka, MPM mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini untuk mengenalkan mahasiswa dengan dunia kampus baik secara akademik maupun non akademik.

” Kegiatan ini kita selenggarakan untuk mengenalkan mahasiswa terhadap dunia kampus baik yang sifatnya akademik maupun akademik, kita juga terus melakukan MoU maupun MoA kepada kampus-kampus yang serumpun untuk kemajuan kampus STISIPOL Raja Haji,” kata Endri Sanopaka.(*)

Sumber: rilis







KADIN _ FORPI