Agung Podomoro Land Catat Penjualan Rp 11,5 M selama REI Batam Expo 2017


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Khusus Batam, selama terselenggaranya acara pameran property (REI Expo 2017) di Atrium Mega Mall, Batam Centre – Batam. Senin, (28/08/2017)

REI Ekspo yang ke II yang mana dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 27 Agustus di tahun 2017 ini, animo pengujunjung cukup besar disaat Perekonomian Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kota Batam masih melemah dan terpuruk.

Dalam acara penutupan pameran property yang dihadiri oleh, Ketua DPD REI Khusus Batam, Kepala Kantor Wilayah Bank BTN Sumatera, Pimpinan Cabang Bank BTN, Pimpinan Cabang BTN Syariah, Ketua Panitia beserta Staff REI Ekspo 2017.

Disaat berlangsungnya acara penutupan REI Ekspo 2017, selaku Ketua Panitia Edison menyampaikan, selama terselenggaranya pameran property ini, yang mana telah berlangsung selama 12 hari.

Mulai dari awal pembukaan sampai penutupan pameran properti, jumlah pengunjung yang terdaftar hingga saat ini (Minggu, 27/08/2017) kurang lebih mencapai 1200 orang.

“Total dari target penjualan sebelumnya Rp 65 Milyar, sampai akhir ini  kurang lebih Rp 55 Milyar. yang mana terdiri dari penjualan Rumah, Apartement, dan lainnya”. Ujarnya

Ditempat yang sama dalam sambutannya, Ketua DPD REI Khusus Batam, Ir. Achyar Arfan mengatakan, walaupun apa yang kita targetkan masih di atas apa yang kita capai hari ini.

Dalam kondisi ekonomi yang masih lemah, dengan penjualan mencapai Rp 55 Milyar, ini merupakan pertanda pasar property masih hidup di Batam.

“Kita tidak boleh lemas dan lengah duluan, kita mesti yakin bahwa Batam ini adalah salah satu tujuan investasi bagus sekali se Indonesia”. Terangnya

Dari total perolehan selama pameran properti berlangsung, yang terakuisisi atau yang bisa di closing oleh Bank Tabungan Negara sebanyak 90% dari capaian Rp 55 Milyar.

Selaku Wakil Kepala Kantor Wilayah Bank BTN, Manahan mengatakan, dari Rp 55 Milyar dimana Rp 52 Milyar yang dapat kami akuisisi. Dengan rincian BTN Syariah Rp 12 Milyar dan BTN Konvensional Rp 40 Milyar.

Selanjutnya dalam acara penutupan pameran property “REI Ekspo 2017” yang ke II ini, Ketua DPD REI Khusus Batam bersama perwakilan dari Bank BTN memberikan penghargaan dalam beberapa kategori, diantaranya:

Stan Properti dengan Penjualan terbanyak: Cipta Group (sould out 20 unit)
Stan Properti Terbaik dan Pengunjung Terbanyak : Orchard Park – Agung Podomoro Land
Stan Properti dengan Penjualan Omset terbanyak : Orchard Park – Agung Podomoro Land (Rp 11.5 Milyar)

(Andi Pratama)







KADIN _ FORPI